Erick Thohir Targetkan Pembagian Dividen Rp 85 T untuk Negara di 2024

0
24
Reporter: Rommy Yudhistira

Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan pembagian dividen sebesar Rp 85 triliun untuk negara pada 2024 ini. Sementara pembagian dividen pada periode 2023 mencapai Rp 81 triliun.

Rencana peningkatan pembagian dividen untuk negara, kata Erick, menjadi salah satu indikator bahwa Kementerian BUMN berhasil menjalankan transformasi di perusahaan-perusahaan milik negara. “Kita merencanakan pada 2024 itu dividen ditargetkan sebesar Rp 85 triliun atau naik dari Rp 81 triliun (dividen 2023),” kata Erick di Kompleks Parlemen, Senaya, Jakarta, Jakarta, Jumat (7/6).

Capaian kinerja BUMN hingga saat ini, kata Erick, merupakan buah dari kolaborasi yang baik antar-berbagai pihak. Di sisi lain, Komisi VI berperan penting selalu mengawal dan mendukung program BUMN.

Menurut Erick, pencapaian BUMN tersebut  juga tidak terlepas dari adanya peran kementerian/lembaga lain, direksi dan komisaris BUMN, yang dinilai telah melakukan kerja keras untuk mendorong transformasi.

Karena itu, kata Erick, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan target-target yang ingin dicapai, dan memastikan program bersih-bersih BUMN dapat terus berjalan.

Baca Juga :   Laba Bersih Astra International Turun di Kuartal I/2024, Refleksi Perekonomian Nasional

“Tadi seperti disampaikan teman-teman di Komisi VI, meski 90% ini kasus lama, tapi kami berkomitmen untuk melakukan bersih-bersih BUMN terhadap oknum-oknum tanpa pandang bulu bersama pihak kejaksaan, KPK dan kepolisian,” ujar Erick.

Leave a reply

Iconomics