PDI Perjuangan Pertimbangkan Kode Pertemuan dari Ketum Nasdem Surya Paloh

0
352
Reporter: Rommy Yudhistira

PDI Perjuangan akan mempertimbangkan soal kode-kode yang disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk mengadakan pertemuan. Soalnya, PDI Perjuangan dinilai perlu menangkap maksud dn tujuan dari kode pertemuan yang disampaikan Surya Paloh ketika mengunjungi kantor pusat Partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Ini kodenya untuk apa? Harus kita tangkap dulu, untuk kepentingan bangsa, elektoral, atau untuk capres (calon presiden), cawapres (calon wakil presiden)” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (3/1).

Hasto mengatakan, pihaknya berkeras untuk mengajukan bakal calon presiden dari kader sendiri sesuai penilaian dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Nasdem sudah punya (bakal) capres dan capresnya berbeda dengan PDI Perjuangan. Kalau PDI Perjuangan sudah jelas pidato Ibu Megawati itu dari internal partai,” ujar Hasto.

Meski demikian, kata Hasto, tidak menutup kemungkinan pertemuan PDI Perjuangan-Nasdem untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa ke depannya. “Untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara, tetapi juga untuk membangun desain bagi masa depan. Jadi kita terbuka,” tutur Hasto.

Baca Juga :   Anggota Komisi VI Ini Menyoal Politikus Nasdem Jadi Wakil Komut Jasa Marga

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan bahwa partainya siap mengadakan komunikasi dengan PDI Perjuangan. “Keinginan untuk itu sih ada saja. Tinggal atur saja. Kita kasih kode dulu. Mudah-mudahan suasana kebatinan sama, harapan penerimaan sama,” kata Surya.

Leave a reply

Iconomics