Jaga Pasokan Energi, Pertamina Trans Kontinental Kerahkan 453 Kapal

0
18

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) kerahkan 453 kapal owned maupun chartered untuk mendukung distribusi pasokan energi selama bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri 2024.

Vice President Legal & Relations PTK, Sonny Mirath mengungkapkan bahwa PTK senantiasa mendukung kebutuhan customer dalam proses bongkar muat dan kebutuhan marine services lainnya dalam rangka memperkuat pasokan energi nasional baik bahan bakar minyak (BBM) maupun gas, khususnya selama Ramadan dan jelang hari raya Idulfitri 2024.

“Kami selalu memastikan seluruh ketersediaan armada kapal dan kru dalam keadaan siap siaga dan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dalam memberikan service dan operational exellence. Apalagi jelang Ramadan dan Idulfitri 2024 ini aktivitas masyarakat untuk pulang ke kampung halaman atau mudik meningkat intensitasnya dan berpengaruh terhadap tingkat konsumsi energi,” kata Sonny Mirath dalam keterangan resminya.

PTK juga mendukung Satuan Tugas (Satgas) Ramadan Idul Fitri (RAFI) yang dibentuk Pertamina di beberapa wilayah operasional untuk membantu penyaluran dan distribusi BBM dan Liquified Petroleum Gas (LPG). Hal ini juga sebagai upaya memastikan ketersediaan stok bagi masyarakat di di berbagai wilayah selama Ramadan dan Idulfitri 2024 di Indonesia.

Leave a reply

Iconomics