PLN Sediakan 205 SPKLU di Jawa Barat

0
15

PT PLN (Persero) menyiagakan 205 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jawa Barat yang tersebar di 141 lokasi siap mendukung perjalanan mudik pengguna kendaraan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jabar Susiana Mutia menyampaikan bahwa beberapa hari sebelum masa mudik, pihaknya telah menambahkan 55 unit SPKLU, sehingga jumlahnya kini menjadi 205 unit SPKLU.

“Kami sudah melakukan percepatan pembangunan SPKLU untuk seluruh rest area di Tol sepanjang wilayah Jawa Barat. Harapannya para pengguna kendaraan listrik tidak perlu merasa khawatir lagi pada saat mudik,” kata Susiana dalam keterangan resminya.

Susiana merinci PLN Jabar menyiapkan 79 SPKLU yang berada di 32 titik lokasi sepanjang jalur mudik, yakni 72 unit SPKLU di 26 titik Rest Area jalan tol di wilayah Jawa Barat serta 7 unit SPKLU di 6 titik lokasi jalur utama mudik non tol di wilayah Jawa Barat.

“Pengguna kendaraan listrik semakin meningkat, sehingga harapannya dengan ketersediaan 79 unit SPKLU di Rest Area ini dapat memudahkan pengguna,” kata Susiana.

Baca Juga :   Transisi ke Kendaraan Listrik Berpotensi Tekan Emisi 6,9 Juta Ton CO2

Khusus momen mudik ini, PLN juga menyiagakan petugas yang berjaga 24 jam untuk membantu para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik saat melakukan pengisian daya di SPKLU.

PLN juga terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya diwujudkan dengan penambahan fitur pada Aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat pengguna kendaraan listrik semakin nyaman dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

“Bagi masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan listrik sekarang semakin nyaman. PLN sudah menyiapkan manajemen perjalanan mobil listrik dengan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile,” kata Susiana.

Leave a reply

Iconomics