PT Dahana Kembali Ekspor Peledak Cartridge Emulsion 250 Ton ke Australia

0
24
Reporter: Rommy Yudhistira

Anggota holding BUMN industri pertahanan (Defend Id) PT Dahana kembali mengekspor bahan peledak jenis cartridge emulsion sebanyak 250 ton ke Australia. Bahan peledak cartridge emulsion produksi Dahana telah mendapatkan kepercayaan yang luas di industri bahan peledak Australia.

Direktur Operasi Dahana Yusep Nugraha mengatakan, kegiatan ekspor tersebut sebagai bentuk dari upaya Dahana menjadi perusahaan yang berperan penting dalam rantai pasok bahan peledak di dunia. “Kami dari jajaran manajemen sangat mengapresiasi kinerja seluruh karyawan, sehingga produk Dahana mendapat kepercayaan dari konsumen di Australia,” kata Yusep dalam keterangan resminya pada Senin (10/6).

Dengan ragam produk milik Dahana, kata Yusep, pihaknya berharap dapat mengekspor lebih banyak lagi bahan peledak dengan pasar yang lebih luas.

“Pengiriman keenam ini membuktikan, Dahana dapat bersaing di pasar bahan peledak global, terutama di kawasan Asia Pasifik, semoga ke depannya produk-produk bahan peledak Dahana lainnya dapat turut bersaing di pasar yang lebih luas lagi,” ujar Yusep.

Sementara itu, Senior Manajer Pemasaran dan Operasional Divisi Tambang Umum 2 Dahana Agung Prionegoro menambahkan, ekspor bahan peledak itu telah melewati standar mutu dan sesuai dengan syarat Johnex Explosives selaku mitra Dahana di Australia. Karena itu, mutu dan kualitas produk Dahana telah sesuai dengan kebutuhan dan regulasi di tingkat pengguna akhir atau end user Australia.

Baca Juga :   Waskita Beton Bukukan Pendapatan Usaha Rp 642 M di Semester I/2023

“Keunggulan bahan peledak berbasis cartridge emulsion Dahana adalah standar kualitas yang sangat tinggi, dimana produk ini diproduksi dengan menggunakan bahan baku terbaik, proses produksi yang sangat presisi dan kontrol kualitas yang tinggi,” kata Agung.

Leave a reply

Iconomics