TelkomMetra dan VIDA Jalin Kerja Sama dalam Meningkatkan Keamanan Digital

0
25

Anak perusahaan Telkom Indonesia, TelkomMetra dan perusahaan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik, PT Indonesia Digital Identity (VIDA) menjalin kerja sama dalam menghadapi tantangan keamanan digital yang terus berkembang.

Inisiatif ini mengintegrasikan solusi Penerbitan Sertifikat Digital dan Tanda Tangan Digital VIDA ke dalam layanan TelkomMetra, yang bertujuan untuk mengamankan dan mempercepat transaksi digital di berbagai sektor.

TelkomMetra, dikenal dengan inovasi dan kecakapan teknologinya, telah lama beroperasi sebagai pionir dalam solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan pemerintah.

Kerja sama dengan VIDA merupakan langkah mereka untuk memperdalam komitmen dalam menyediakan pengalaman digital yang aman bagi para pelanggan.

Niki Luhur, Founder dan Group CEO VIDA menyatakan gabungan keahlian kedua perusahaan akan meningkatkan keamanan dan efisiensi layanan digital di Indonesia secara signifikan.

“Kemitraan ini adalah manifestasi dari dedikasi kami untuk memperkuat infrastruktur digital di negara ini,” ujar Niki dalam keterangan pers, Senin (20/5).

Dia menambahkan bahwa solusi yang dihasilkan akan membuat penggunaan tanda tangan digital dan sertifikat digital menjadi lebih mudah dan terpercaya, mendorong kepercayaan serta keamanan dalam dunia digital, serta untuk mendorong adopsi teknologi yang lebih luas di kalangan pengguna.

Baca Juga :   Dapat Akreditasi WebTrust, VIDA Semakin Mantap Perkuat Ekosistem Digital

Irphan Wijaya, Director of Business Digital Transformation TelkomMetra menambahkan  kemitraan dengan VIDA bukan hanya sebuah kerja sama, melainkan lompatan strategis menuju menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan efisien untuk pelanggan kami.

“Kami berharap kemitraan ini menjadi titik awal untuk peluang baru dan inovasi yang lebih besar bagi kedua perusahaan,” ujarnya.

Leave a reply

Iconomics