Asuransi Astra Bangun Sarana Air Bersih untuk Menjawab Kebutuhan Warga Babelan di Bekasi

0
45

Asuransi Astra menyalurkan dana sosial peserta Asuransi Astra Syariah dengan membangun dan meresmikan sarana air bersih di Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan, Bekasi pada 22 Maret 2024 yang bertepatan dengan Hari Air Sedunia.

“Penting bagi kita, juga memang merupakan tanggung jawab sesama untuk mengambil langkah untuk memastikan bahwa sumber air kita tetap terjaga dan tetap bersih agar setiap orang memiliki akses tanpa takut air tersebut terkontaminasi sehingga masyarakat pun dapat tumbuh serta sejahtera bersama. Oleh karena itu, dengan peresmian sarana air bersih, semoga dapat memberikan kebaikan dan manfaat positif yang dapat dirasakan tidak hanya sekarang namun berkepanjangan bagi masyarakat serta lingkungan sekitar. Komitmen memberikan peace of mind yang berangkat dari hati kami ini, harapannya dapat diteruskan tidak hanya oleh Asuransi Astra namun juga masyarakat lainnya untuk sama-sama saling mengulurkan tangan terhadap sesame,” kata Compliance & Risk Management Director Asuransi Astra, Adi Sepiarso dalam keterangan resminya.

Peresmian sarana air bersih ini juga merupakan upaya Asuransi Astra dalam mendukung terwujudnya SDGs poin 6 “Air Bersih dan Sanitasi Layak” dalam menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk masyarakat.

Baca Juga :   Membumikan Investasi Pasar Modal, BNI Sekuritas Resmikan Digital Financial Center di UI

Selain mendukung perwujudan SDGs poin 6, pengupayaan dalam memberikan sarana air bersih ini juga berangkat dari fakta bahwa sebelumnya segenap warga Desa Muarabakti hanya bisa bergantung pada sumur dangkal dengan air bersih yang berjumlah terbatas untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari. Sehingga ketika musim kemarau panjang melanda, selain mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih untuk diri sendiri dan keluarga, namun warga desa yang pada dasarnya merupakan penduduk yang berprofesi sebagai petani dan pedagang juga terdampak dengan kegagalan panen akibat kekeringan. Ditambah saat musim kemarau, air cenderung keruh dan kuning serta berubah rasa. Hal ini tentunya juga tak hanya memberikan pengaruh buruk pada kesehatan, namun juga pada ekonomi warga sekitar akibat sumber pendapatan yang terhambat.

Asuransi Astra juga membangun menara tandon untuk mempermudah warga. Pembangunan menara tandon ini bertujuan untuk memberikan kemudahan air di dalam tandon tersalurkan ke dalam pipa-pipa yang berhasil terpasang ke 40 rumah warga desa. Tidak berhenti disitu, Asuransi Astra juga menyediakan fasilitas keran bersama yang dapat digunakan warga sekitar dalam mendapatkan air bersih.

Leave a reply

Iconomics