Daftar Penerima Indonesia’s Digital Financial Brands Awards 2024

0
196

The Iconomics kembali menggelar penghargaan kepada perusahaan-perusahaan jasa keuangan lewat Indonesia’s 20 Digital Financial Brands Awards 2024. Pemberian penghargaan ini sebagai rangkaian akhir setelah proses riset yang dilakukan The Iconomics Research.

Adapun tahapan yang dilalui adalah tahap pertama dengan dilakukan Focus Group Discussion (FGD). Beberapa FGD dilakukan dengan melibatkan berbagai kalangan publik dari beberapa kota. FGD dilakukan dengan kerangka sebagai berikut pertama, studi pada solusi digital yang tersedia pada industri keuangan. Studi akan diberlakukan terhadap keberadaan produk/layanan, dan bukan terhadap brand korporasi. Kedua, pembatasan produk yang disurvei. Survei dibatasi hanya pada brand-brand paling populer di berbagai kategori industri keuangan. Hal ini perlu dilakukan untuk efisiensi riset dan untuk memastikan responden merasa nyaman dalam menjawab pertanyaan dalam batas waktu yang wajar.

Tahap kedua, online quantitative survey. Survei online dilakukan dengan 10.000+ responden pada Desember 2023 sampai dengan awal Januari 2024 di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), Surabaya, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Ujungpandang. Survei terdiri dari 2 pertanyaan yang memiliki bobot seimbang. Pertanyaan pertama, digital product awareness. Dalam hal ini mengkaji seberapa besar pengetahuan responden terhadap produk/layanan digital institusi keuangan. Pertanyaan kedua, digital product image. Dalam hal ini mengkaji seberapa besar apresiasi responden terhadap produk/layanan digital institusi keuangan.

Baca Juga :   DANA Sasar Pelaku UMKM Sebagai Mitra

Tahap ketiga, penilaian. Skor diberikan dengan mengambil rata-rata Pertanyaan Pertama dengan Pertanyaan Kedua alias bobot kedua pertanyaan sama.

Penghargaan Indonesia’s Digital Financial Brands diberikan berdasarkan batas bawah nilai seleksi. Produk yang berada pada atau lebih tinggi dari nilai batas seleksi tersebut berhak mendapat penghargaan sebagai penerima penghargaan.

“Penghargaan ini sudah memasuki tahun kelima. Kami berharap penghargaan yang kami gelar setiap tahun ini dapat memberikan dorongan positif kepada perusahaan sektor jasa keuangan di Indonesia. Terutama agar terus memperkuat digitalisasi Perusahaan,” kata Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro.

 

Berikut ini daftar penerima penghargaan:

Perusahaan Kategori Layanan
PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Multifinance E-Customer Service
PT Pegadaian Other Financial Services E-Customer Service
PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) Fintech E-Loan
PT BPD Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Bank Daerah E-Loan
PT Bank DKI Bank Daerah E- Money & E- Payment
PT AXA Mandiri Financial Services Life Insurance E- Marketing
 PT Bank Mega Tbk KBMI 3 E-Customer Service
PT BCA Sekuritas Securities E-Trading
 PT Asuransi Astra Buana General Insurance E-Claim
PT Asuransi Kredit Indonesia
Other Insurance
E-Claim
PT Bank Pembangunan Daerah Jambi Bank Daerah E-Loan
PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk Life Insurance E-Claim
PT Bank Syariah Indonesia Tbk Bank Syariah Mobile Banking
PT Bank Syariah Indonesia Tbk Bank Syariah E- Money & E- Payment
PT Bank Syariah Indonesia Tbk Bank Syariah E-Customer Service
PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk Bank Daerah E-Customer Service
PT BNI Life Insurance Life Insurance > 15 T E-Customer Service
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Life Insurance < 15 T E-Customer Service
PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk General Finance E-Customer Service
PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) Life Insurance E-Claim
PT Bank KEB Hana Indonesia KBMI 2 E-Loan
PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) Reasuransi E-Claim

Leave a reply

Iconomics