Diganjar Penghargaan, Jasa Marga Sebut Bentuk Komitmen Jalankan Program CSR

0
37
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan dalam bidang tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di ajang The Iconomics 6th Anniversary Indonesia CSR Awards 2024. Jasa Marga diganjar penghargaan kategori Indonesia Best TJSL Toll Road Sector 2024.

Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya Mirza Nurul Handayani mewakili manajemen Jasa Marga mengatakan, penghargaan tersebut sebagai wujud komitmen perusahaan menjalankan program TJSL. Dalam menjalankan program TJSL itu, Jasa Marga mengedepankan konsep creating shared value (CSV) yang terintegrasi dengan strategi dan proses bisnisnya.

Program TJSL, kata Mirza, bertujuan untuk memitigasi risiko, dan melaksanakan program-program yang membawa manfaat bagi masyarakat.

“Penghargaan ini juga dipersembahkan bagi masyarakat yang berada di sekitar jalan tol dan wujud dari program Jasa Marga yang terkait dengan environmental, social, and governance (ESG),” kata Mirza dalam keterangan resminya pada Rabu (7/5).

Selanjutnya, kata Mirza, Jasa Marga akan terus menjalankan program TJSL dengan menerapkan konsep CSV. Dengan begitu bisa memberi nilai tambah bagi perusahaan sekaligus bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   Menteri BUMN: Laba BUMN Tahun 2021 Rp126 Triliun

Sebelumnya, founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro mengatakan, ajang 6th Anniversary Indonesia CSR Awards 2024 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen melaksanakan program TJSL. Penilaian terhadap para perusahaan yang berhasil meraih penghargaan itu berdasarkan penelitian yang objektif dan transparan.

Menurut Bram, penilaian pun dilakukan dengan kajian CSR brand equity melalui survei daring. Ajang Indonesia CSR Awards 2024 ini diharapkan dapat memicu inspirasi bagi perusahaan lain untuk menjalankan program TJSL dengan baik dan berkelanjutan.

“Penyelenggaraan 6th Anniversary Indonesia CSR Awards tahun ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” ujar Bram.

Leave a reply

Iconomics