Mandiri Sekuritas Lakukan TJSL Pendidikan yang Menyerap Dana Rp146 Juta

0
37

PT Mandiri Sekuritas mengeluarkan Rp146.000.000 untuk menyelenggarakan kegiatan sosial seperti literasi keuangan, pemberian beasiswa, dan donasi untuk perbaikan sarana belajar mengajar.

“Mandiri Sekuritas sangat senang dapat terus berperan aktif dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Indonesia. Pada kesempatan ini, kami kembali menyelenggarakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bidang Pendidikan yang merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Program yang berkelanjutan ini diharapkan dapat menciptakan dampak yang lebih luas bagi penerimanya, dimana para mahasiswa, siswa, dan guru bisa menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar yang lebih menyenangkan, serta lebih banyak ilmu,” kata Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora Manik dalam keterangan resminya.

Ia mengatakan melalui kegiatan literasi keuangan pasar modal, pihaknya memberikan pemahaman pentingnya perencanaan keuangan termasuk berinvestasi serta memberikan informasi tentang produk-produk keuangan serta mekanismenya. Sementara program beasiswa memastikan mahasiswa berpretasi mampu menyelesaikan jenjang pendidikan sarjana.

Mandiri Sekuritas menyampaikan bahwa kegiatan literasi keuangan diselenggarakan untuk 100 mahasiswa dari lebih 30 perguruan tinggi negeri (PTN) yang bernaung di bawah Yayasan Karya Salemba Empat (KSE). Mandiri Sekuritas juga telah menyerahkan beasiswa kepada 3 mahasiswa KSE untuk menyelesaikan pendidikan sarjananya. Adapun donasi untuk perbaikan sarana belajar mengajar diserahkan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Falah, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pada 28 Maret 2024 lalu.

Baca Juga :   Jadi Mitra Distribusi, Mandiri Sekuritas Beberkan Keunggulan SBR010

Program literasi keuangan dan beasiswa kerja sama Mandiri Sekuritas dan KSE telah diselenggarakan sejak tahun 2020 dan saat ini program tersebut telah berdampak bagi ribuan peserta dan 95 penerima beasiswa. Sementara program donasi PKBM Al-Falah telah diselenggarakan sejak tahun 2023 untuk merenovasi berbagai fasilitas belajar mengajar, seperti ruang komputer, ruang perpustakaan, dan kelas.

Selain program-program di atas, Mandiri Sekuritas juga bekerja sama dengan Yayasan Mandiri Amal Insani untuk memberikan santunan kepada yatim piatu, lansia, fakir miskin, dhuafa, dan lain-lain serta donasi ke beberapa masjid untuk pengadaan kebutuhan pokok.

Leave a reply

Iconomics