Perumnas: Sediakan Taman Bermain untuk Kurangi Ketergantungan Anak-anak dengan Gawai

0
26

Perum Perumnas membangun dan menyediakan taman bermain bagi anak-anak lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Perumnas menyebut program ini sebagai respons fenomena penggunaan gawai yang berlebihan pada anak-anak.

Salah satu program pembangunan taman bermain ini telah diterapkan di perumahan Samesta Dramaga Bogor.

Manajemen Perumnas menyampaikan Perumnas turut mendukung kepedulian atas fenomena tersebut melalui program pembangunan taman bermain, sebagai bentuk komitmen korporasi terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Program yang serupa ini telah dilaksanakan Perumnas secara multiyears dan berkelanjutan sejak 2018 hingga saat ini telah mencapai 12 lokasi pembangunan taman bermain.

Program pembangunan taman bermain ini juga berkaitan dengan peningkatan tutup lahan yang belum dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan keanekaragaman hayati yang akan memberikan peningkatan edukasi terhadap lingkungan. Perumnas telah menerapkan komposisi pemanfaatan lahan ruang terbuka hijau (RTH) dan fasos fasum sebagaimana diatur pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Program ini menjadi upaya serius Perumnas yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDGs (Sustainable Development Goals) mengenai Kota dan Permukiman yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Rumah.com: Harga Rumah Tapak Naik, Apartemen Turun

Perumnas berharap tentunya akan meningkatkan partisipasi masyarakat dan anak-anak dalam bersosialisasi atau beraktivitas di luar ruangan khususnya menurunkan penggunaan gadget pada anak-anak usia dini. Berbagai permainan dan kegiatan kelompok yang dapat dilakukan di taman bermain juga akan membantu membentuk keterampilan sosial mereka, seperti kerjasama, komunikasi, dan empati.

Leave a reply

Iconomics