United Tractors Kampanyekan Kesadaran Lingkungan kepada Karyawan Lewat Olahraga Lari

0
24

PT United Tractors Tbk (UT) menyelenggarakan Enviro Run 2024 dan kegiatan penanaman 500 pohon. Enviro Run 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Envirofest 2024, sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan karyawan Grup UT melalui aktivitas olahraga lari.

Human Capital & Sustainability Director UT, Edhie Sarwono menyampaikan bahwa UT melakukan kegiatan ini sebagai upaya mengembalikan fungsi hutan untuk bisa menekan emisi karbon secara maksimal. Selain itu, upaya tersebut juga sebagai inisiatif UT dalam mengimplementasikan aspek Environmental, Social, dan Governance (ESG) untuk mencegah perubahan iklim yang ekstrim, serta menciptakan lingkungan yang lestari.

“Acara ini merupakan bentuk sinergi antara manajemen dan Serikat Pekerja UT untuk memperkuat hubungan industrial yang harmonis, serta menggerakkan semangat employee voluntary dalam bidang lingkungan. Melalui ini, kami berharap karyawan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan,” kata Edhie dalam keterangan resminya.

Envino Run 2024 dan program penanaman 500 pohon ini menjadi bukti nyata komitmen UT dalam mewujudkan lingkungan kerja yang sehat dan sebagai upaya untuk mendukung upaya global dalam mengatasi perubahan iklim. Melalui aksi nyata ini, UT berharap dapat meningkatkan kualitas kesehatan guna mendorong produktivitas dan kondisi lingkungan yang berkelanjutan.

Leave a reply

Iconomics