Adhi Commuter Properti Catat Kenaikan Pendapatan Usaha Sebesar 10% di Tahun 2023

0
24

PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) mencatat peningkatan pendapatan usaha hingga 10,0% pada tahun 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, sebesar Rp651,9 miliar.

Adapub laba bersih berjalan tahun 2023 mencapai Rp116,2 miliar. Peningkatan juga terjadi pada nilai aset yang dimiliki ADCP mencapai sebesar Rp6,6 triliun yang meningkat 5,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2023, ADCP telah melakukan aksi korporasi untuk aktivitas pendanaan melalui penerbitan Sukuk Ijarah Tanpa Penawaran Umum dan Obligasi III ADCP yang digaransi oleh CGIF. Pendanaan ini dimaksudkan sebagai bentuk reprofiling kewajiban perseroan yang semula memiliki jangka waktu pendek, menjadi jangka panjang. Hal ini dilakukan untuk lebih menyesuaikan dengan profil bisnis perseroan. Selain itu, penggunaan dana hasil aksi korporasi tersebut juga bertujuan sebagai modal kerja yang digunakan untuk percepatan pembangunan kawasan ADCP, terutama kawasan dengan penjualan yang sudah memenuhi syarat pembangunan seperti LRT CITY Tebet dan LRT CITY Cibubur.

ADCP juga menyampaikan progres sejumlah proyeknya. LRT CITY Tebet telah mencapai 76% progres pembangunan struktur, LRT CITY Cibubur capai 70% progres pondasi, dan Oase Park capai 36% progres pondasi.

Baca Juga :   Tren Harga Ikan Naik, Perum Perindo Sebut Harga Bakal Normal Mei-Juni

”ADCP merupakan bisnis properti yang menawarkan investasi jangka panjang untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman dalam keterangan resminya.

Leave a reply

Iconomics