IMC Pelita Logistik akan Bagikan Dividen Tunai Rp251 Miliar

0
28

PT IMC Pelita Logistik Tbk (PSSI) akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2023 yang telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dalam RUPST ini, para pemegang saham menyetujui sekitar 5% dari Laba Bersih yaitu US$2 juta atau setara dengan Rp32,5 miliar ditetapkan sebagai dana cadangan Perseroan.

Adapun sekitar 38% dari Laba Bersih yaitu US$15,4 juta atau setara dengan Rp251,1 miliar dibagikan sebagai dividen tunai sebesar Rp48 per saham.

Sekitar 57% dari Laba Bersih atau US$23,4 juta atau setara dengan Rp380,7 miliar dicatat sebagai laba yang ditahan oleh Perseroan atau retained earnings.

Direksi menjelaskan pembagian dividen tunai merupakan bagian dari komitmen Perseroan untuk memberikan nilai tambah kepada pemegang saham, sambil merencanakan langkah-langkah strategis untuk masa depan.

“Pembagian dividen tunai menandakan kesehatan keuangan perusahaan. Ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki likuiditas dan arus kas yang cukup untuk memberikan pengembalian investasi kepada pemegang saham tanpa mengganggu operasi bisnis,” kata Direksi IMC Pelita Logistik, Iriawan Ibarat dalam keterangannya.

Leave a reply

Iconomics