Resmi Tercatat di BEI, Harga Saham Sumber Mineral Global Abadi Tbk (SMGA) Naik 34,29%

0
105

PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk (SMGA) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 30 Januari 2024, sebagai emiten ke-9 pada tahun ini.

Mengutip RTI, pada hari pertama debutnya di Bursa, harga saham SMGA naik 34,29% menjadi Rp141 per saham, dari harga penawaran perdana Rp105 per saham.

Julius Edy Wibowo , Direktur Utama SMGA mengatakan Perseroan merupakan perusahaan trading mineral dan batu bara.

“Kami bekerja sama dengan ekostsem yang ada baik penambang, pemilik tambang, kontraktor untuk menyediakan layanan terbaik dengan produk terbaik bagi pelanggan-pelanggan kami,” ujar Edy di Main Hall BEI.

Edy mejelaskan Perseroan juga merupakan anak usaha dari PT Sumber Global Energy Tbk, dengan kepemilikan saham 72% setelah penawaran umum perdana ini dilakukan.

“Kami belajar dari holding perusahaan kami PT Sumber Global Energy Tbk bahwa kinerja perusahaan yang baik dapat memberikan reward positif terhadap harga saham kami,” ujar Edy.

SMGA melepaskan 1,75 miliar saham kepada publik pada penawaran umum perdana saham. Dengan harga perdana Rp105 per saham, Perseroan meraup dana Rp183,75 miliar dari aksi korporasi ini.

Baca Juga :   Hari Pertama Tercatat di BEI, Harga Saham Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) Naik 35%

Dana tersebut, setelah dikurangi biaya-biaya, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka pengadaan nikel dan batu bara sesuai kegiatan bisnis yang dijalankan Perseroan sebagai pembayaran atas pembelian nikel dan batu bara dari supplier untuk memenuhi kontrak pengadaan dengan pihak-pihak.

Leave a reply

Iconomics