Allianz Life Indonesia Perkirakan Spin Off Allianz Syariah Kelar di Awal Semester II-2023

1
444
Reporter: Maria Alexandra Fedho

PT Asuransi Allianz Life Indonesia sedang melakukan proses spin off terhadap unit asuransi syariah yaitu Allianz Syariah yang diharapkan akan selesai pada awal semester II tahun 2023. Adapun persiapan spin off ini telah dipersiapkan sejak tahun lalu.

“Kita sudah mendaftarkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan melengkapi dokumen dan sebagainya, kita beharap di semester dua kita bisa spin off kita akan menjadi asuransi terpisah,” kata Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Achmad Kusna Permana saat usai press conference di Jakarta, Kamis (30/03/2023).

Achmad menjelaskan bahwa saat ini tinggal menunggu lisensi dari OJK karena dari kesiapan seperi infrastruktur, hingga modalnya telah siap.

“Tinggal menunggu lisensi saja dari OJK kan nanti sudah dapat lisensi OJK, kemudian kita fully operated-nya mungkin 1-2 bulan setelah itu sudah siap. Organisasi sudah siap, produk-produknya sudah siap, infrastruktur sudah siap, tentunya modal juga sudah siap,” jelas Achmad.

Untuk produknya Allianz Syariah, Achmad menyebut ada yang dari existing produk serta akan ada berbagai produk baru. Menurutnya, setidaknya di tahun ini ada tiga produk baru.

Baca Juga :   Allianz Syariah Percayakan Kolaborasi Kurban Hingga Pelosok Negeri Bersama Dompet Dhuafa

Ia juga mengungkapkan bahwa pada produk-produk baru tersebut akan menyasar pada segmen kelas menengah.

“Ke segmen yang kelas menengah, sekarang ini kan produk-produk seperti ini lebih kepada kelas-kelas menengah atas padahal yang butuh asuransi siapa sebenarnya? Kelas menengah kan. Kelas menengah itu, kalau misalnya kepala keluarganya bermasalah maka seluruh keluarganya bermasalah,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya pun akan berfokus pada produk tradisional maupun unit link. Ia mengatakan tidak bisa meninggalkan salah satu produk tersebut karena mengingat segmen kelas nasabah yang berbeda-beda.

“Harus combined bagaimana pun kita tidak bisa meninggalkan salah satu tapi di middle class kan juga ada yang bisa kita tap in dengan kedua produk tersebut,” tambahnya.

1 comment

Leave a reply

Iconomics