Humpuss Maritim Internasional Bentangkan Rencana Pertumbuhan Tahun 2024

0
71

PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) menyampaikan rencana strategis untuk masa depan. Rencana tersebut antara lain pengembangan ekspansi armada kapal Perseroan untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat terhadap transportasi laut. Selain itu, Perseroan juga berencana untuk melakukan ekspansi ke pasar internasional, terutama di Timur Tengah, di mana permintaan akan transportasi laut juga mengalami peningkatan belakangan ini.

Direktur Utama PT Humpuss Maritim Internasional Tbk, Tirta Hidayat menyampaikan bahwa dengan strategi ekspansi Perseroan ini guna mendorong pertumbuhan kinerja Perseroan.

“Untuk tahun 2024, Perseroan menargetkan adanya pertumbuhan laba bersih usaha Perseroan sekitar sebesar 20% yang didorong terutama dengan sektor Oil & Chemical. Stabilitas pertumbuhan setiap tahunnya akan terus kami jaga,” kata Tirta dalam keterangan resminya.

Perseroan juga memiliki rencana untuk membagikan dividen melihat kinerja positif Perseroan pada beberapa tahun terakhir. Saat ini, Perseroan sedang mengkaji besaran termasuk payout ratio-nya, penentuan jumlah dan pembagian dividen tersebut akan bergantung pada beberapa faktor yang meliputi yakni kondisi keuangan Perseroan, kondisi likuiditas Perseroan, prospek usaha Perseroan di masa depan dan kebutuhan kas Perseroan.

Leave a reply

Iconomics