bank bjb Punya Komut Baru, Simak Sepak Terjangnya

0
62

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023 melakukan beberapa pergantian pada posisi komisaris dan direksi. Pemegang saham menunjuk Ventje Raharjo menjadi Komisaris Utama Independen bank bjb menggantikan Farid Rahman yang menjabat sejak 2019 silam.

Ventje akan efektif menjadi Komisaris Utama bjb setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ventje adalah sosok yang pernah menjadi Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan juga menduduki sejumlah posisi penting di perbankan nasional.

Mengutip informasi laman KNEKS, ia pernah bekerja di Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) dengan jabatan antara lain General Manager Cab Hong Kong dan Direktur Muda Kepala Urusan Treasury.

Ventje juga pernah menjadi anggota Merger Committee Bank Mandiri pada tahun 1998. Kemudian ditunjuk menjadi Direktur Komersial Bank Mandiri untuk periode 1999 – 2004.

Ia pun pernah menjadi Direktur Ritel dan Mikro Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada tahun 2004 – 2005. Melanjutkan karir di perbankan, ia pindah menjadi Direktur Bank Internasional Indonesia (BII) pada periode 2006 – 2008.

Baca Juga :   Dapat Restrukturisasi Hutang dari 5 Bank, Inilah Pesan Menteri Erick kepada Waskita

Pada tahun 2008 – 2011, ia ditunjuk menjadi Direktur Utama BRI Syariah.

Lalu, ia melanjutkan karir di Bank Mandiri pada tahun 2012 -2017 sebagai Senior Executive Vice President di bidang Change Management dan Corporate Transformation, sekaligus menjabat Komisaris Utama Mandiri Axa General Insurance dan Bank Syariah Mandiri.

 

Berikut ini susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi bank bjb terbaru:

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Independen: Ventje Raharjo (menunggu persetujuan dari OJK)

Komisaris: Tomsi Tohir

Komisaris: Rudie Kusmayadi

Komisaris Independen: Diding Sakri

 

Direksi

Direktur Utama: Yuddy Renaldi

Direktur Kepatuhan: Cecep Trisna

Direktur Keuangan: Hana Dartiwan (menunggu persetujuan dari OJK)

Direktur Komersial dan UMKM: Nancy Adistyasari

Direktur Konsumer dan Ritel: Yusuf Saadudin (menunggu persetujuan dari OJK)

Direktur IT dan Transaction Banking: Rio Lanasier

Direktur Operasional: Tedi Setiawan.

Leave a reply

Iconomics