SAP Tingkatkan Layanan dengan Program Pengembangan Inovasi Data Transformatif di Era AI

0
29

SAP Southeast Asia memperkenalkan program pengembangan inovasi data transformatif. Program ini mencakup kemampuan baru yang terintegrasi dalam solusi SAP Datasphere, termasuk fitur AI generatif yang dirancang untuk mendukung transformasi perencanaan organisasi atau bisnis melalui penyederhanaan lanskap data dan interaksi data yang lebih intuitif.

“Kami percaya pengumpulan data yang berkualitas merupakan pondasi utama untuk pengambilan keputusan yang baik dalam pengembangan teknologi organisasi atau bisnis. Pada era di mana AI memiliki peran yang semakin penting, kualitas data yang baik menjadi kunci untuk merevolusi setiap aspek bisnis,” kata Chief Technology Officer SAP and member of the Executive Board, Juergen Mueller dalam keterangan resminya.

Ia mengatakan inovasi terbaru dalam SAP Datasphere, bersama dengan ekspansi kemitraan pihaknya bersama Collibra, mencerminkan komitmen SAP untuk membantu pelanggan meraih transformasi bisnis melalui pemanfaatan data yang efektif.

“Salah satu tantangan utama yang dihadapi organisasi atau bisnis dalam menerapkan AI adalah ketersediaan data berkualitas dan perlindungan privasi data. Dengan inovasi terbaru kami dalam SAP Datasphere, kami bertujuan mengatasi kedua tantangan tersebut, sehingga memungkinkan adopsi AI yang lebih cepat untuk proses bisnis pelanggan,” kata Chief AI Officer SAP, Philipp Herzig.

Baca Juga :   Allianz Indonesia Maksimalkan Artificial Intelligence untuk Percepat Proses Klaim Nasabah

Dalam konteks ini, fokus utama adalah pengelolaan data bisnis yang efektif, yang menjadi pondasi penting bagi keberhasilan strategis bisnis. Inovasi dan kemitraan yang diumumkan hari ini membantu organisasi menyediakan data yang bermanfaat bagi pelanggan, sambil mempertahankan konteks dan logika bisnis yang sesuai.

“Di tengah pentingnya penggunaan data di era digital, organisasi dan perusahaan di Asia Tenggara (SEA) semakin menyadari bahwa keputusan yang tepat hanya dapat diambil dengan mengandalkan yang data berkualitas sebagai landasan strategi bisnis,” kata President and Managing Director SAP Southeast Asia, Verena Siow.

Inovasi yang diperkenalkan SAP Datasphere membantu pelanggan mencapai visualisasi data yang lebih sederhana, memungkinkan adaptasi yang lebih cepat terhadap perubahan bisnis untuk pengambilan keputusan lebih efisien. Mulai dari sistem autopilot dan penyimpanan data baru yang membantu menjaga stabilitas kondisi bisnis melalui hasil karya AI hingga sumber informasi baru yang terintegrasi untuk membantu menemukan informasi penting dalam data yang kompleks, inovasi data SAP membantu memastikan pelanggan memiliki kendali penuh atas data mereka.

Leave a reply

Iconomics