SCG Genjot Ekspansi Lewat Mitra10 yang Buka Gerai ke-50 di Depok

0
41

SCG bersama salah satu perusahaan afiliasinya, Mitra10 di bawah naungan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) membuka gerai ke-50 Mitra10. Superstore ke-50 yang dibuka di Shila Sawangan, Depok ini menjadi tonggak sejarah bagi SCG dan CSAP menuju target pembukaan 100 gerai Mitra10 pada tahun 2030.

President SCG Distribution and Retail Business, Wiroat Rattanachaisit menjelaskan sektor perdagangan moderen di Indonesia terus tumbuh secara substansial berkat pergeseran perilaku konsumen yang mengedepankan pengalaman berbelanja yang lengkap, terjangkau, nyaman, dan aman (one-stop shopping experience), tidak terkecuali untuk bisnis bahan bangunan.

Ia mengatakan SCG secara agresif mendorong pertumbuhan investasinya melalui ekspansi jejaring ritel moderen bahan bangunan di Asia Tenggara, salah satunya melalui Mitra10, raksasa ritel andalan masyarakat Indonesia untuk seluruh kebutuhan rumah, dengan menetapkan target jangka menengah pembukaan 100 gerai Mitra10 di tahun 2030 di seluruh Indonesia.

Tahun 2023, SCG mengumumkan investasi terbaru senilai Rp265 miliar dalam bentuk pembelian hak memesan efek terlebih dahulu (rights issue) dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). Investasi ini akan mengakselerasi pertumbuhan gerai Mitra10 dan memperkuat posisi Mitra10 sebagai Top-of-Mind Brand untuk renovasi rumah bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Ekspansi ke Timur, PermataBank Syariah Buka Cabang Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Bisnis SCG di seluruh area operasi melesat di kuartal I tahun 2024 dengan Pendapatan dari Penjualan sebesar Rp54,3 triliun (US$3,5 miliar), meningkat 3% q-o-q, dan EBITDA mencapai Rp5,5 triliun (US$354 juta), naik 16% q-o-q, dengan Laba Bersih Periode sebesar Rp1 triliun (US$68 juta), meningkat Rp1,5 triliun (US$100 juta) q-o-q.

Leave a reply

Iconomics