Traveloka dan Cebu Pacific Berkolaborasi Datangkan Turis ke Filipina

0
16

Traveloka bekerjasama dengan maskapai Filipina, Cebu Pacific (CEB) untuk mendorong minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Filipina melalui implementasi application programming interface (API).

“Traveloka melihat bagaimana potensi luar biasa Filipina dalam mengembangkan industri pariwisata yang  berkelanjutan. Untuk itu, Traveloka ingin mengajak traveler terutama di Indonesia dan di Asia Tenggara, untuk menjelajahi pengalaman baru di Filipina. Kemitraan dengan salah satu maskapai penerbangan terbaik dan terjangkau untuk Filipina, yakni Cebu Pacific, akan memberikan alternatif bagi traveler dan mendorong pengembangan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Filipina dan kawasan sekitarnya,” kata CEO of Transport Traveloka, Iko Putera dalam keterangan resminya.

President and Chief Commercial Officer of Cebu Pacific Air, Xander Lao mengatakan pihaknya sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Traveloka dalam mendukung pemulihan industri pariwisata lokal dan membuat wisata ke Filipina lebih mudah.

Menurutnya, Filipina merupakan rumah dari pantai terbaik di dunia, alam yang menawan, serta kekayaan warisan budaya. Kami mengundang wisatawan dari seluruh dunia untuk terbang bersama Cebu Pacific dan menikmati keindahan Filipina, yang sekarang menjadi lebih mudah melalui kemitraan kami dengan Traveloka.

Baca Juga :   Dukung Pelaksanaan SE PPDN Transportasi Udara, Dirut Angkasa Pura Airports: Dorong Pemulihan Aviasi dan Pariwisata

Konsumen Traveloka yang menggunakan Cebu Pacific melalui platform Traveloka di Asia Tenggara menunjukkan peningkatan hingga mencapai lima kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Selain turis domestik, wisatawan dari Indonesia menjadi salah satu dari enam negara asal yang banyak melakukan perjalanan ke Filipina berdasarkan data penerbangan Cebu Pacific; diikuti dengan wisatawan dari Vietnam, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Australia.

Di sektor pariwisata, Filipina terus menunjukkan performa yang baik dari tahun ke tahun. Kementerian Pariwisata Filipina mencatat lebih dari 5,4 juta traveler mancanegara mengunjungi negara tersebut sepanjang tahun 2023, dan menargetkan 7,7 juta kunjungan traveler mancanegara pada 2024.

Leave a reply

Iconomics