Sandiaga Uno Resmi Mundur dari Partai Gerindra Lewat Surat yang Ditujukan ke Prabowo

0
348
Reporter: Kristian Ginting

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno resmi mengundurkan diri dari partai yang membesarkannya selama ini. Pengunduran diri itu disebut sudah melalui mekanisme, etika dan rasa hormatnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Menggunakan surat resmi,” tutur Sandiaga ketika menghadiri acara halal bihalal di rumah Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Minggu (23/4).

Sandiaga mengatakan, surat pengunduran diri tersebut diserahkan kepada Dasco yang ditujukan kepada Prabowo. Namun, Sandiaga enggan mengungkapkan isi surat yang ditujukan kepada Prabowo itu.

“Isinya rahasia. Tapi, sifatnya soal pengalaman berjuang bersama Pak Prabowo,” ujar Sandiaga lagi.

Menanggapi pamitan Sandiaga itu, Dasco mengatakan, pihaknya memastikan telah menerima surat pengunduran diri tersebut. Soal isinya, Dasco mengaku belum membaca atau membuka surat tersebut.

“Kan yang buka harus Pak (Ketua Umum) Prabowo. Setelah nanti disampaikan, baru kita akan sampaikan (ke publik),” ujar Dasco.

Sebelumnya, Sandiaga sudah diisukan akan mundur dari Gerindra dan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan isu tersbut sudah menjadi pembahasan publik. Namun, baik Sandiaga, Gerindra maupun PPP tidak mau mengklarifikasi gonjang-ganjing tersebut.

Baca Juga :   Prabowo Bisa Menang di 2024 Asal Pilih Bakal Cawapres Seperti Ketum PKB

Tapi,Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani pernah mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan Partai Gerindra soal isu bergabungnya Sandiaga ke PPP. Sejauh ini, hubungan antara kedua partai masih berjalan dengan baik dan tidak mengalami kendala apapun.

“Kita tidak boleh sembarangan, tidak juga grasah-grusuh. Maka kita juga harus berkomunikasi sebagai bentuk penghormatan, penghargaan kepada yang punya yakni Partai Gerindra,” kata Arsul.

Bahkan, kata Arsul, pihaknya sudah menyiapkan event organizer (EO) menyambut kepindahan Sandiaga ke PPP. “Nanti kita tunjuk EO-nya dulu. Ini Insya Allah serius,” kata Arsul.

Lantas, apakah pengunduran diri Sandiaga itu menjadi bukti pindah ke PPP?

 

Leave a reply

Iconomics