Selepas Salat Ied, Jokowi Sebut Beberapa Tokoh yang Layak Dampingi Ganjar, Siapa Saja?

0
212
Reporter: Maria Alexandra

Setelah PDI Perjuangan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di 2024, kini Presiden Joko Widodo mulai berbicara sosok yang layak menjadi wakilnya. Beberapa sosok yang dinilai layak sebagai wakilnya seperti Erick Thohir, Sandiaga Uni, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto.

“Nah termasuk Pak Prabowo (Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra),” kata Jokowi yang didampingi Ganjar selepas salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (22/4).

Jokowi mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan Prabowo pada siang ini di kediamannya di Solo sebagai silaturahmi Lebaran.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan penetapan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 dari partainya. Keputusan menetapkan Ganjar sebagai capres itu disebut telah melewati proses kontemplasi dan konsultasi dengan berbagai tokoh.

“Pada hari Kartini ini, tanggal 21 April 2023, dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Idnoensia yang non-diskriminatif, setara, dan dijamin konstitusi negara. Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres PDI Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4) kemarin.

Baca Juga :   DPP PKB Sampaikan 4 Rekomendasi kepada Jokowi, Apa Saja?

 

Leave a reply

Iconomics