Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan Sebut Anies Akan Segera Umumkan Nama Cawapres

0
172
Reporter: Rommy Yudhistira

Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) menyebut bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan telah mengantongi satu nama sebagai calon wakil presiden (cawapres) sebagai pendampingnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bakal cawapres itu disebut akan segerah diumumkan setelah Anies pulang menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi.

Anggota Tim 8 KPP Sudirman Said mengatakan, pihaknya berharap nama yang dikantongi Anies segera diumumkan meski belum diputuskan secara resmi. “Siapa tahu setelah kembali dari Haji, Pak Anies punya pikiran yang akhirnya muncul hari pengumuman itu. Walaupun belum diputuskan tanggalnya tapi sejak sekarang sudah harus disiapkan,” kata Sudirman di Sekretariat KPP, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (21/6).

Dengan demikian, kata Sudirman, pernyataan bahwa Anies telah mengantongi calon wakilnya sekaligus menjawab pertanyaan publik sosok yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 nanti. “Itu dianggap sudah final, sudah selesai dan sekarang tiba saatnya Pak Anies untuk mencari waktu terbaik untuk memutuskan, pada akhirnya menjelaskan kepada publik,” kata Sudirman.

Masih kata Sudirman, Anies memberikan kebebasan untuk mengeksplorasi dalam menyusun struktur tim yang akan mempersiapkan segala sesuatu mengenai pelaksanaan Pilpres. “Itu yang sedang kita kerjakan. Sekali lagi kita bersyukur bahwa betapa pun banyak sekali tantangan, banyak sekali godaan, tetapi tim Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap solid,” tuturnya.

Leave a reply

Iconomics