BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Palestina Senilai Rp1 Miliar

0
109

BSI Maslahat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui Al-Khair Foundation Gaza, Palestine. Bantuan tersebut bersumber dari para donatur dan masyarakat Indonesia.

Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp1 miliar. Bantuan ini mencakup paket medis dan pangan sebanyak 1 truk angkutan, 400 paket makanan siap saji, 1.500 paket makanan hangat, dan 240 paket selimut. Bantuan ini akan disalurkan ke rumah sakit, pusat pengungsian, hingga langsung ke tangan masyarakat Palestina.

BSI Maslahat masih terus melakukan penggalangan dana untuk dapat menampung besarnya solidaritas kemanusiaan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina. Sampai 10 November 2023 total donasi yang terkumpul sebesar Rp2,3 miliar.

Donasi tahap ke dua masih terus dibuka, BSI Maslahat masih mengajak semua masyarakat Indonesia untuk terus menguatkan solidaritas kemanusiaan untuk Palestina dengan donasi melalui BSI Mobile pada menu Berbagi Ziswaf, Bantuan Kemanusiaan (Palestina).

“Terima kasih BSI Maslahat sampaikan kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan dan amanah kebaikannya melalui BSI Maslahat untuk membantu kebutuhan saudara kita yang ada di Palestina,” kata Ketua Umum Pengurus BSI Maslahat, M. Misbahul Munir dalam keterangan resminya.

Baca Juga :   Bidik Potensi Haji dan Umrah, BSI akan Buka Cabang di Arab Saudi

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu saudara kita di Gaza. Karena kolaborasi dari berbagai pihak sangat dibutuhkan guna memperluas cakupan bantuan. Kontribusi apapun, sekecil apapun, akan sangat berarti bagi mereka,” ujar Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi.

Bantuan kemanusiaan untuk Palestina akan disalurkan secara bertahap oleh tim Al-Khair Foundation Gaza, Palestine guna meringankan penderitaan belasan ribu rakyat Palestina.

Leave a reply

Iconomics