Resmikan 3 Proyek di KEK Mandalika, Menteri Erick Ingatkan BUMN untuk Mengembangkan Ekosistem Bisnis

0
187
Reporter: Maria Alexandra Fedho

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan tiga proyek PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)  yaitu proyek Hotel Pullman Lombok, Kuta Line, dan Masjid Al-Hakim pada Minggu (09/07/2023) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Peresmian ini guna mendukung ekosistem pariwisata yang tengah di bangun di Mandalika dan pariwisata juga menjadi salah satu hal prioritas.

“Pariwisata adalah salah satu hal yang memang menjadi prioritas apalagi Mandalika ini sebuah bukti bahwa keberlanjutan program pemerintah itu harus ada. Ini dibangun oleh Pak Soeharto dilanjutkan oleh Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Pak Jokowi (Joko Widodo) dengan segala komitmen beliau terbukti kelihatan bentuknya kontinuitas itu harus terjadi,” kata Erick Thohir dalam keterangan resminya.

Menurut Erick, ini menjadi potensi yang benar-benar harus BUMN perhatikan terkait ekosistem yang ada KEK Kesehatan di Sanur, Bali. Hal ini juga sejalan dengan visi pihaknya dalam membangun dan mengembangkan Mandalika ini agar menjadi pariwisata yang berkesinambungan.

Baca Juga :   Angkasa Pura I Bangun PLTS di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang

“Menjadi kawasan pariwisata yang berkesinambungan untuk yang namanya entertainment dan sport selain ada sirkuit nanti di sini ada lagi tempat berkuda, lapangan golf, tempat lari alam, paddle, tenis,” jelasnya.

Dalam hal ini, Erick menyebut BUMN hadir melalui InJourney dan ITDC untuk mendukung ekosistem pariwisata yang dibangun di Mandalika. Sehingga akan meningkatkan ekonomi nasional, menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar, dan memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Leave a reply

Iconomics