Menko Marves Luhut Sebut Elon Musk Tiba Besok di Indonesia, Simak Agendanya

0
16
Reporter: Rommy Yudhistira

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa CEO SpaceX, Elon Musk akan tiba di Bali pada Minggu, 19 Mei 2024 pukul 08.00 WITA. Selain menghadiri acara 10th World Water Forum (WWF) 2024, Elon akan meresmikan proyek Starlink di Indonesia.

Selain itu, Luhut mengatakan, Elon juga dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara peresmian Starlink. Elon, kata Luhut, pun akan menjadi pembicara dalam agenda WWF 2024.

“Sudah kita atur semua acaranya dan siangnya akan launch Starlink bersama beberapa menteri kita dari Menteri Kesehatan, Menteri Kominfo, dan juga Menteri KKP,” kata Luhut kepada wartawan di Kawasan KEK Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kura Kura Bali, Kota Denpasar, Sabtu (18/05/2024).

Luhut mengatakan kehadiran Starlink dinilai akan membawa perubahan yang signifikan terhadap proses percepatan transformasi digital yang dijalankan oleh pemerintah. Nantinya, kata Luhut, Starlink akan menjangkau daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi internet di Indonesia.

“Ini suatu langkah bagus, sehingga dengan demikian daerah-daerah terpencil akan bisa di-cover internet yang bagus. Ini akan bagus untuk masalah kesehatan, dan yang kedua pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga :   BRI Danareksa Sekuritas Melakukan Edukasi Investasi di Pasar Modal untuk Para Perempuan di Bali

Luhut menyebutkan kedatangan Elon ke Indonesia akan membuka peluang kerja sama lain. Termasuk potensi kolaborasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Sangat mungkin sekali dan kita akan bicara besok sama Elon, dan ada beberapa hal,” ucapnya.

Leave a reply

Iconomics