KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh Antisipasi Liburan Isra Mikraj dan Imlek

0
46
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah 8 perjalanan kereta cepat Whoosh selama periode libur Isra Mikraj dan Imlek 2024. Langkah tersebut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada momen libur dan cuti bersama pada pekan ini.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, minat masyarakat untuk menggunakan Whoosh pada momen libur nasional sangat tinggi. Buktinya pemesanan tiket Whoosh melonjak.

Dalam catatan KCIC, kata Eva, tiket kereta cepat Whoosh rute Halim-Tegalluar untuk jadwal keberangkatan 8 Februari 2024 telah habis terjual. Sedangkan untuk okupansi perjalanan lainnya berada di atas 70%.

Karena itu, Eva memperkirakan, jumlah tersebut akan semakin meningkat, lantaran penjualan tiket masih dilakukan.

Untuk masyarakat yang tidak mendapatkan tiket pada keberangkatan 8 Februari 2024, kata Eva, KCIC menyediakan jadwal perjalanan tambahan. Masyarakat dapat memesan tiket melalui saluran resmi yang tersedia seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, mesin penjual otomatis, dan loket resmi di stasiun. Tiket juga tersedia di aplikasi mitra KCIC seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Baca Juga :   Anggota Komisi VII Ini Minta Pemerintah Antisipasi Kenaikan Harga Minyak Mentah Dunia, Pastikan Subsidi Tepat Sasaran

Adapun jadwal perjalanan tambahan periode 8 Februari 2024 yang disiapkan KCIC yakni rute Halim-Tegalluar jadwal keberangkatan pukul, 08.20, 11.30, 14.32 dan 18.25 WIB. Kemudian rute Tegalluar-Halim dengan jadwal keberangkatan pukul, 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB.

“Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir,” tambah Eva.

Di sisi lain, kata Eva, pihaknya terus melakukan evaluasi agar perjalanan Whoosh di momen liburan dapat menyesuaikan kebutuhan penumpang. Juga akan menambah kembali jadwal perjalanan, apabila penumpang membutuhkannya.

Masih soal liburan, Eva menyarankan para penumpang memanfaatkan tiket perjalanan Whoosh untuk menikmati promo gratis atau diskon liburan ke 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan terbaik yang ada di sekitar stasiun Whoosh.

Adapun 12 destinasi wisata yang sudah bekerja sama dengan promo masuk gratis diantaranya Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau, Tepi Kota Healing, The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Dago Dream Park dan Papa Dino.

Baca Juga :   LEN Siap Raup Peluang Railway Urban, Dimana Saja?

Eva menambahkan, kereta Clcepat Whoosh sudah terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lanjutan yang dapat dipilih penumpang untuk mengakses kawasan-kawasan seperti LRT Jabodebek, kereta api feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, shuttle bus, Damri, hingga taksi.

Leave a reply

Iconomics