Bagian Transformasi Digital, LinkAja Luncurkan Program Poin Loyalitas untuk Kalangan BUMN

0
78
Reporter: Rommy Yudhistira

LinkAja meluncurkan program penukaran poin loyalitas khusus untuk karyawan badan usaha milik negara (BUMN). Program inisiatif unggulan LinkAja ini merupakan upaya transformasi digital di lingkungan BUMN.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko mengatakan, peluncuran program penukaran poin loyalitas menjadi awal yang baik untuk membangun ekosistem baru.

“Dan program loyalty point exchange ini menjadi program yang membuat LinkAja berbeda dengan pemain lain di digital fintech technology,” kata Tiko dalam keterangannya pada Rabu (7/2).

Kemudian, kata Tiko, pihaknya berharap LinkAja bisa digunakan di kalangan internal BUMN dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Karena itu, dibutuhkan bisnis model yang jelas dan ekosistem yang kuat, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna, serta menciptakan keberlanjutan bagi perusahaan.

Secara teknis, kata Tiko, program penukaran poin loyalitas memungkinkan perusahaan BUMN yang belum memiliki program tersebut agar menciptakan program serupa yang dikelola LinkAja.

Di sisi lain, lanjut Tiko, program tersebut bertujuan memperkuat kolaborasi antara perusahaan BUMN melalui inovasi digital. LinkAja disebut menghubungkan program poin loyalitas milik perusahaan BUMN melalui AKHLAK Poin.

Baca Juga :   Dapat PMN Rp10 Triliun, Erick Thohir Minta PLN Bangun Infrastruktur Listrik ke Desa

Sejumlah perusahaan BUMN yang bergabung dalam kerja sama penukaran poin loyalitas, kata Tiko, terdiri atas PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Pertamina Patra Niaga, PT Garuda Indonesia (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero).

Masih kata Tiko, program penukaran poin loyalitas juga dirancang sebagai layanan inklusif untuk penukaran poin di berbagai perusahaan dan industri BUMN.

“Ini saya rasa juga modal supaya nanti ke depan dengan bisnis model baru, fokus pada ekosistem dan program loyalty, diharapkan LinkAja juga mampu menciptakan revenue base, revenue stream yang mampu meningkatkan arus kas positifnya,” ujar Tiko.

Sementara itu, Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar menambahkan, program penukaran poin loyalitas merupakan satu-satunya platform yang terhubung dengan seluruh ekosistem loyalitas atau reward program milik BUMN.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian BUMN kepada kami sebagai platform layanan digital terpadu BUMN, dalam hal ini yang baru saja kami luncurkan sebagai platform penukaran poin loyalitas,” kata Yogi.

Leave a reply

Iconomics