MUF Auto Fest 2024 Kembali Digelar di Beberapa Kota di Indonesia, Berikut Manfaat yang Bisa Diraih Pengunjung

0
30
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Mandiri Utama Finance (MUF) kembali menggelar MUF Auto Fest 2024 yang diselenggarakan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Palembang, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Batam, dan Makassar. Anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang pembiayaan itu menggelar perhelatan tersebut sebagai pilihan kredit untuk masyarakat Indonesia.

Direktur Finance & Business Relationship MUF Rully Setiawan mengatakan, gelaran pameran mobil dan motor itu dilakukan secara langsung dan daring. Para pengunjung akan mendapatkan penawaran berbagai kendaraan model terbaru di 2024, baik kendaraan roda 2 dan roda 4.

Kegiatan tersebut, kata Rully, menghadirkan berbagai program dan penawaran untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah. Berbagai program yang ditawarkan seperti bunga spesial pameran untuk mobil baru mulai dari 2,00%, down payment (DP) motor dari 10%, pinjaman dana tunai hingga Rp 500 juta, dan hadiah cashback hingga Rp 1 juta.

Menurut Rully, MUF menyediakan fasilitas instant approval khusus bagi nasabah terpilih. Para pengunjung pun bisa menikmati program trade yang ditawarkan MUF bersama mitra showroom mobil dan motor.

Baca Juga :   Motor Diprediksi Meningkat Pasca Pandemi

“Tahun 2024 adalah tahun yang penuh dengan tantangan sekaligus peluang bagi Mandiri Utama Finance. Dengan solusi pembiayaan yang paling lengkap, baik secara konvensional maupun syariah, MUF kembali menyapa para pelanggan baru dan konsumen setia untuk dapat memiliki kendaraan impiannya melalui gelaran MUF Auto Fest 2024,” kata Rully dalam keterangan resminya di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta, Selasa (7/5).

Sementara itu, Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengatakan, dalam event MUF Auto Fest 2024, pihaknya turut menghadirkan kendaraan listrik. Dan, itu menjadi komitmen MUF, sebagai anak usaha Bank Mandiri dalam mendukung target pemerintah mencapai net zero emission pada 2060.

Pada periode Januari-April 2024, kata Stanley, MUF telah menyalurkan produk pembiayaan kendaraan listrik sebanyak 1.648 unit atau senilai Rp 213,7 miliar. Angka tersebut naik 338% dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Dalam mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan, MUF juga menyediakan opsi kredit berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle (EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV) untuk mendukung implementasi environment, social and good governance (ESG),” kata Stanley.

Baca Juga :   Mahfud MD: Transaksi Mencurigakan di Kemenkeu Rp 300 T Bukan Korupsi

Dari sisi kinerja bisnis, kata Stanley, MUF mencatatkan penyaluran pembiayaan baru sebesar Rp 20,7 triliun pada 2023. Di tengah kondisi ekonomi global yang memberikan dampak terhadap penjualan mobil nasional, MUF mencatatkan peningkatan penyaluran pembiayaan baru sebesar 15,7% secara tahunan (yoy) pada 2023.

Untuk periode 2024, kata Stanley, MUF memperoleh penyaluran pembiayaan sebesar Rp 7,17 triliun pada Januari-April 2024. Angka itu naik 4,5% dari pencapaian tahun 2023. Untuk memaksimalkan pelayanan tersedia MUF online assistant (Mona) sebagai layanan konsumen dan informasi yang disuguhkan secara digital.

“Konsumen yang tertarik untuk mendapatkan pembiayaan dari MUF selanjutnya dapat menemui Mona di berbagai platform, seperti Whatsapp, Line, Telegram, serta website resmi MUF,” kata Stanley.

Leave a reply

Iconomics