PT Surya Timur Alam Raya Asset Management Raih Penghargaan dan Targetkan Dana Kelolaan Rp 23 T di 2024

0
22
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Surya Timur Alam Raya Asset Management (STAR AM) meraih beberapa penghargaan pada acara Best Mutual Fund Award 2024 yang diselenggarakan PT Infovesta Utama dan Investor Trust beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut dinilai sebagai bukti dari komitmen perusahaan untuk berinovasi dan memberikan kinerja investasi yang optimal.

“Penghargaan ini menjadi bukti kompetisi yang sengit dalam industri pengelolaan investasi, dan kami bangga bisa unggul di antara yang terbaik,” kata Direktur Utama STAR AM Hanif Mantiq dalam keterangan resminya pada Jumat (5/4).

Hanif mengatakan, pihaknya menargetkan penambahan total dana kelolaan atau asset under management (AUM) sebesar Rp 7 triliun. Berdasarkan target itu, total dana kelolaan diperkirakan meningkat dari Rp 16 triliun menjadi Rp 23 triliun pada 2024.

Hanif menambahkan, STAR AM memiliki strategi utama untuk mencapai target tersebut terutama dengan mengoptimalisasi pemasaran digital, peningkatan penjualan langsung ke institusi, intensifikasi kerja sama dengan agen penjual reksa dana, dan meluncurkan produk reksa dana daring. “Kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan AUM kami, berkat strategi pemasaran yang komprehensif dan berfokus pada kebutuhan investor kami,” kata Hanif.

Baca Juga :   Cegah Pelanggaran, Bawaslu Sedang Susun Alat Kerja Awasi Kampanye Pemilu 2024

Masih kata Hanif, penghargaan terhadap STAR AM akan menjadi langkah awal perusahaan untuk memberikan nilai yang luar biasa bagi para investor. Karena itu, manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan kepercayaan kepada STAR AM.

“Tidak lupa, saya mewakili manajemen STAR AM mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para investor dan stakeholder,” ujarnya.

Sebagai informasi, STAR AM mendapatkan penghargaan dari 3 kategori yakni kategori reksa dana pasar uang kelas aset Rp 10 miliar-Rp 100 Miliar periode 5 tahun. Kemudian, kategori reksa dana pendapatan tetap rupiah kelas aset di atas Rp 1 triliun periode 1 tahun, dan kategori reksa dana pendapatan tetap dolar Amerika Serikat periode 1 tahun.

Leave a reply

Iconomics