Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Sabet 2 Penghargaan dari Euromoney

0
33

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meraih dua penghargaan pada ajang Euromoney Islamic Finance Award 2024. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Global Banking Maybank Indonesia Ricky Antariksa, di Dubai, UEA, pekan lalu.

Dalam ajang tersebut, Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia berhasil menyabet dua penghargaan yang sebelumnya telah dikurasi oleh panel dewan juri independent. Dua penghargaab tersebut adalah Best Islamic Local Currency Deal – Indonesia: Permodalan Nasional Madani Rp1 triliun Shariah Financing; dan Best Islamic Project Finance Deal – Indonesia: PLN Batam Rp588 miliar Ijarah Muntahiyah Bit Tamlik (IMBT) financing.

“Kami bersyukur, penghargaan ini merupakan suatu pencapaian bagi Maybank Indonesia dalam mewujudkan komitmen Bank melalui pembiayaan yang berkelanjutan atau sustainable, serta memberikan dampak positif bagi lingkungan, dan memberikan layanan perbankan berbasis Islam/Syariah, menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami,” kata Direktur Global Banking Maybank Indonesia Ricky Antariksa dalam keterangan resminya.

Baca Juga :   Bukti BUMN & BUMD Berkreasi dan Berinovasi, Inilah Pemenang BUMN & BUMD Entrepreneurial Marketing Awards 2023

Ia menambahkan penghargaan ini menjadi pendorong bagi Maybank Indonesia untuk terus berkomitmen meningkatkan kinerja Bank dan menerapkan strategi M25+ Maybank Group dalam mengedepankan Islamic solutions dan menjadi ESG leader di kawasan ASEAN dalam mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

Euromoney Islamic Finance Award dinilai oleh jajaran panel yang terdiri dari jurnalis dan tim penelitian/riset Euromoney. Proses penilaian sangat transparan dengan kriteria utama yang telah ditentukan sebelumnya, salah satunya adalah pencapaian yang akan dikurasi oleh jajaran panel Euromoney. Selain dari pengajuan yang diterima dari perbankan, mereka juga melakukan penelitian berdasarkan informasi di market, industri sejenis, dan mendengarkan pendapat pelaku industri terkait.

Direktur Operasional, Digital, dan Teknologi Informasi Permodalan Nasional Madani (PNM), Sunar Basuki mengatakan sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, potensi pembiayaan syariah di Indonesia sangat besar. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung PNM hingga saat ini.

“Tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami agar terus berkontribusi dalam pembiayaan syariah di Indonesia,” kata Sunar.

Baca Juga :   Bank Mandiri Kucurkan Kredit Produktif untuk Mitra PLN

Direktur Keuangan dan SDM PT PLN Batam Pardamean Matondang berharap kerja sama PT PLN Batam dan Maybank Indonesia dapat memberi kontribusi yang berdampak besar untuk pembangunan berkelanjutan khususnya pengembangan transisi energi dalam rangka menggerakkan roda ekonomi di Indonesia.

Leave a reply

Iconomics