Bank Mandiri Jual Semua Sahamnya di AXA Insurance Indonesia, Kerja Sama Bancassurane Tetap Lanjut

0
313

PT Bank Mandiri Indonesia (Persero) Tbk (BMRI) menjual semua kepemilikan sahamnya di perusahaan asuransi umum, PT AXA Insurance Indonesia (AII) atau sebelumnya bernama PT Mandiri AXA General Insurance.

Total jumlah saham yang dijual tersebut adalah 138.000 saham atau yang mewakiliki 20% dari modal ditempatkan dan disetor pada AII.

Rinciannya, sebanyak 69.000 saham atau 10% dari modal ditempatkan dan disetor dijual ke Anil Panjwani. Kemudian, 69.000 lembar lainnya atau 10% dijual ke Manoj Ramkrashin Tolani.

“Setelah dilakukan pengalihan saham tersebut, maka selanjutnya Perseroan tidak lagi memiliki saham di AII,” jelas Rudi As Aturridha, Senior Vice Presiden Bank Mandiri, dikutip dari Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (5/10).

Rudi menjelaskan transaksi pengalihan saham ini merupakan bagian dari strategi perseroan dalam memperkuat konsolidasi perusahaan anak di Bank Mandiri Group untuk mendapatkan hasil investasi yang optimal, setelah sebelumnya Bank Mandiri melepaskan 40% kepemilikan saham di Mandiri AXA General Insurance pada November 2018.

Baca Juga :   Konsisten Dorong Aspek ESG, Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan Volta

“Penting untuk dicatat bahwa transaksi ini juga tidak akan mengakhiri kerja sama bancassurane oleh Perseoran dengan AII dan juga tidak memiliki dampak terhadap seluruh kerja sama di antara Perseroan dengan AXA Group melalui PT AXA Mandiri Financial  Services yang bergerak pada bidang asuransi jiwa,” jelasnya.

 

Leave a reply

Iconomics