Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Barito Renewables Energy Tbk (BREN) Langsung Sentuh ARA

0
281

PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/10). Perusahaan holding energi dari kelompok usaha Barito Pacific ini menjadi perusahaan tercatat ke-69 pada tahun ini di BEI.

Pada hari pertama debutnya di lantai Bursa, saham BREN langsung dibuka menguat 25% atau menyentuh batas atas kenaikan harga saham ke level Rp975 per saham. Mengutip RTI, dengan harga terebut kapitalisasi pasar BREN mencapai Rp130,44 triliun.

Pada masa penawaran umum perdana, BREN melepaskan 4,01 miliar lembar saham ke investor publik atau sebesar 3% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana.

Dengan harga perdana Rp780 per saham, total dana yang dikumpulkan dari aksi korporasi ini mencapai Rp3,1 triliun.

Tan Hendra Soetjipto, Direktur Utama BREN mengatakan perseroan merupakan perusahaan induk energi dari  Barito Pacific yang memiliki fokus utama untuk pengembangan energi baru dan terbarukan.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2004 dengan satu tujuan “untuk menyediakan energi bersih yang ramah lingkungan dan baik bagi manusia.”

Baca Juga :   Perusahaan Bimbel Asal Depok, Lavender Bina Cendikia Tbk. (BMBL) Resmi Melantai di Bursa

Hendra mengatakan BREN memulai dengan mengoperasikan 110 MW pembangkit panas bumi dan sekarang sudah mencapai 886 MW.

“Pencatatan perdana saham BREN pada hari ini merupakan tonggak sejarah yang sangat penting dalam meneruskan misi perusahaan kami untuk terus membangun dan mengembangkan energi baru dan terbarukan di Indonesia,” ujar Hendra di Main Hal BEI, Senin (9/10).

“Kami juga berharap agar pencatatan perdana saham BREN ini bisa menjadi tolok ukur baru valuasi perusahaan energi baru dan terbarukan di Indonesia dan bisa mendorong lebih banyak lagi perusahaan energi baru dan terbarukan lainnya untuk mecatatkan diri di pasar modal Indonesia,” tambahnya.

BREN merupakan perusahaan pengembang panas bumi kedua yang melantai di BEI pada tahun ini. Sebelumnya pada 24 Februari lalu, Pertamina Geothermal Energy Tbk melantai di BEI.

Hendra mengatakan PT Barito Renewables Energy Tbk “sangat bangga bisa turut berpartisipasi dalam menyedikan solusi energi bersih dan terbarukan di Indonesia.”

“Semoga hasil kerja kami ini bisa membuat langit dan udara di Indoensia khususnya di Ibu Kota Jakarta bisa segera bebas dari polusi dan menjadi biru kembali,” ujarnya.

Leave a reply

Iconomics