Berhasil Melalui Tahun Menantang 2022, Ini Target SMF Tahun 2023

0
178
Reporter: Maria Alexandra Fedho

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) tak surut semangatnya untuk mendongkrak bisnisnya pada tahun 2023. Kinerja keuangan SMF pada tahun 2022, memang tak lebih tinggi dari kinerja keuangan tahun 2021. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah banjirnya likuiditas perbankan.

“Tahun ini kelihatannya lembaga keuangan sudah mulai memiliki target yang bisa dibilang lebih tinggi dari tahun lalu, sehingga harapannya likuditas perbankan itu akan mulai terpakai. Jadi harapannya nanti kebutuhan pendanaan SMF akan semakin besar,” jelas Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF, Heliantopo dalam konferensi pers SMF pada 7 Maret 2023.

Menurutnya, SMF terus berupaya untuk memperbanyak lembaga keuangan yang bisa memanfaatkan dana SMF.

Mengenai rencana kerja di tahun 2023, Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo menyampaikan bahwa tahun ini akan terus konsisten dalam memperkuat peran dan fungsinya sesuai dengan perluasan mandat dari Pemerintah untuk dapat mendorong perkembangan ekosistem pembiayaan perumahan di Indonesia.

“Hal tersebut merupakan komitmen SMF sebagai katalis pembiayaan sekunder perumahan dalam mendorong terciptanya suatu ekosistem guna menyelaraskan seluruh upaya pemenuhan hunian agar dapat berjalan dengan optimal, termasuk upaya-upaya pendanaan kreatif (creative financing),” katanya.

Baca Juga :   Salurkan KPR iB Rp500 Miliar Lewat Bank DKI, SMF Buka Diri Sinergi dengan BPD Lain

Dalam upaya optimalisasi tersebut, SMF akan menjalankan beberapa langkah strategis diantaranya dengan pengembangan kegiatan usaha, memperkuat pendanaan dengan menjalin kerja sama dengan lembaga dalam dan luar negeri. Penguatan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi dengan stakeholder ekosistem perumahan.

Leave a reply

Iconomics