Ancol Siapkan Banyak Acara Sepanjang Libur Lebaran 2024, Simak Acara Lengkapnya

0
48
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyiapkan rangkaian acara untuk menyambut libur Hari Raya Idulfitri 2024. Ancol akan menyelenggarakan Festival Raya Kemenangan yang digelar pada 10 hingga 21 April 2024 di seluruh unit rekreasi Ancol.

Corporate Communication Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho menjelaskan Ancol akan menggelar salat Ied di tepi pantai Stone Area Symphony of The Sea pada hari pertama Idulfitri atau pada 10 April 2024 pukul 06.30 WIB, dan berbagai ragam acara lainnya.

“Kemeriahan Hari Kemenangan juga hadirkan Parade Tandu Tumpeng Ketupat diiringi marawis pada jam 14.30 di mulai dari Stone Area Symphony of The Sea sampai dengan Pantai Lagoon,” kata Eko dalam keterangan resminya beberapa waktu yang lalu.

Untuk Dunia Fantasi Ancol (Dufan), Eko mengatakan taman rekreasi Dufan akan menghadirkan penampilan international show superhero asal Jepang Ultraman.

Pertunjukan bertajuk ‘Ultra Heroes Journey’ itu dilaksanakan mulai 9-21 April 2024 di Indoor Ice Age. Pengunjung dapat menyaksikan live show pada pukul 13.00 dan 15.00 serta berinteraksi dengan tokoh Ultraman di sesi Meet & Greet pada pukul 12.00 dan 14.00.

Baca Juga :   Dirut BCA Beberkan Sejumlah Persiapan Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Ramadhan Ini

“Magical Firework Dance juga akan memberikan sentuhan yang tidak biasa pada Lebaran tahun ini karena pengunjung akan disuguhkan dance LED dan juga kembang api yang spektakuler mulai 13-21 April 2024 di area Asia Dufan/Kereta Misteri pada pukul 18.30
WIB,” ujarnya.

Selanjutnya, Eko mengatakan untuk rekreasi Ocean Dream Samudra dan Jakarta Bird Land, Ancol menggelar pertunjukan ‘Acrobatic Clown with Sea Lion’ pada pukul 10.15 dan 12.30 WIB di area Pentas Singa Laut. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan Queen and Little Mermaid di Underwater Theater pukul 12.15 dan 14.45 WIB dan bermain aneka balon warna warni yang unik pada sesi street magic balloon setiap pukul 09.30, 11.30 dan 13.30 WIB.

Selama pekan libur Lebaran Eko menjelaskan, tempat rekreasi Atlantis Water Adventure akan menghadirkan berbagai macam fun games seperti lari matras, tabung bolong, volly raksasa, dan teko ukur. Para pengunjung akan mendapatkan berbagai macam souvenir yang meliputi sepeda, sepeda listrik, dan televisi. Pengunjung juga bisa mengikuti acara Water Fun Dance di lapangan Ombak setiap pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :   5 Pemda Ikuti LOCALISE SDGs untuk Pemulihan Pariwisata

“Menambah keseruan libur Lebaran, akan hadir Mendadak Koplo dan El Corona akan tampil di Kolam Ombak pukul di 12.00 tanggal 11 dan 13 April 2024,” ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan pengunjung, Eko menjelaskan pihak manajemen Ancol akan menerapkan sistem sentral parkir. Pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan langsung diarahkan ke area parkir yang telah disediakan dengan kapasitas 8.500 mobil dan 19.700 motor.

“Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Ancol juga akan menambah tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran dan petugas operasional,” katanya.

Leave a reply

Iconomics