Kolaborasi Perusahaan Raffi Ahmad, Kaesang dan Sinar Mas Land Hadirkan Pusat Kuliner di BSD City

0
72

Rans Entertainment bersama GK Hebat telah melakukan grand opening pusat kuliner dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di BSD City. Pusat kuliner ini berisi 122 unit UMKM yang terseleksi lebih dari 1.000 unit UMKM.

Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang. Rans Nusantara Hebat juga menjadi program yang mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh lebih pesat dan dapat menembus pasar global. Setiap tenant serta mitra terpilih yang telah bergabung dalam Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan eksposur, bimbingan, kolaborasi dan peluang kemitraan strategis secara langsung dari pendiri GK Hebat yakni Kaesang Pangarep serta pendiri Rans Entertainment yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

“Kami ucapkan selamat kepada Sinar Mas Land atas dibukanya Rans Nusantara Hebat yang menjadi pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City. Saya mengapresiasi Sinar Mas Land, Rans Entertaiment, dan GK Hebat yang terus mendukung dan ikut memajukan pelaku ekonomi kreatif kuliner asli Indonesia. Kami harap Rans Nusantara Hebat dapat membantu promosi dan mendorong investasi kepada para pelaku kuliner khas Tanah Air sehingga dapat membantu perekonomian kreatif Indonesia terutama subsektor kuliner,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Baca Juga :   Komitmen Dukung UMKM, Bank Commonwealth Beri Pendampingan untuk 193.637 Wirausaha Melalui MicroMentor

Founder Rans Entertainment, Raffi Ahmad mengatakan Local is the New Global menjadi tema utama dalam Perayaan Rans Nusantara Hebat. Pihaknya ingin fokus untuk memajukan bisnis lokal dengan mendorong inovasi dan memperkuat UMKM untuk bisa bersaing di tingkat nasional hingga pasar global.

”Kami melihat BSD City sebagai kawasan destinasi masyarakat urban dan cocok sebagai lokasi untuk mengembangkan pusat kuliner Nusantara. Kami berharap kehadiran ratusan UMKM di Rans Nusantara Hebat akan menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan aneka ragam kuliner Indonesia,” katanya.

Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep menambahkan ke depan, pihaknya akan fokus pada tiga hal yakni culinary, culture and community.

“Kami percaya perpaduan ragam kuliner, pertunjukan budaya dan gaya hidup, serta mengembangkan komunitas menjadi kunci agar Rans Nusantara Hebat dapat menarik para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya. Kami yakin Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Sektor Pertanian Akan Diatur Dalam 2 RPP sebagai Pelaksana UU Cipta Kerja

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja menyampaikan pihaknya selalu konsisten untuk menghadirkan inovasi dan fasilitas untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup warga BSD City dan di sekitarnya. Menurutnya, Rans Nusantara Hebat akan melengkapi keberadaan ruang-ruang publik dan area komersial seperti AEON Mall, QBig dan The Breeze sebagai pilihan destinasi wisata kuliner dan pleasure masyarakat di BSD City. Apalagi BSD City memiliki captive market yang datang dari berbagi kalangan baik penghuni, pelajar, dan karyawan yang beraktivitas di sini, serta dari berbagai lapisan masyarakat sebagai pengunjung.

Leave a reply

Iconomics