Moladin Finance Bidik UMKM dengan Produk Baru dengan Limit Di Atas Rp500 Juta

0
56

PT Moladin Finance Indonesia (MOFI) meluncurkan produk pembiayaan baru untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Produk pembiayaan UMKM ini menggunakan properti sebagai jaminannya.

Direktur Utama PT Moladin Finance Indonesia (MOFI), Mulyadi menyatakan potensi bisnis untuk pembiayaan di segmen UMKM, serta pembiayaan dengan limit di atas Rp500 juta, tidak banyak didanai oleh industri multifinance. Menurutnya, UMKM adalah pasar yang potensial masih besarnya kebutuhan pendanaan di segmen ini dan Moladin ingin berkontribusi lebih besar untuk mendukung UMKM.

Dengan pembiayaan UMKM MOFI, para pelaku usaha UMKM dari semua segmen bisnis dapat memanfaatkan proses persetujuan kredit yang efisien dan fleksibel yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Dengan menggabungkan keunggulan ini, Moladin dapat mendorong lanskap pembiayaan yang lebih mudah diakses dan mendukung operasional bisnis.

UMKM bisa diuntungkan dari pembiayaan yang cepat dan fleksibel karena beberapa alasan. Pembiayaan yang fleksibel memungkinkan UMKM untuk beradaptasi dengan keadaan yang tak terduga dan memanfaatkan tren atau permintaan pelanggan yang sedang berkembang. Selain itu, kemampuan untuk mendapatkan dana dengan cepat dan fleksibel memungkinkan UMKM untuk mengatasi fluktuasi musiman, merespons tekanan kompetitif, dan berinovasi tanpa terhambat oleh proses persetujuan yang panjang.

Baca Juga :   Survei Telkomsel: Tokopedia dan Shopee Beda Tipis di Mata UMKM

“Produk pembiayaan UMKM MOFI kami bertujuan untuk membantu UMKM menghadapi ketidakpastian ekonomi, beradaptasi dengan dinamika pasar, dan pada akhirnya meningkatkan daya saing mereka dalam lanskap bisnis yang terus berkembang. Ini sangat penting karena pembiayaan dan modal kerja bertindak sebagai katalis untuk pertumbuhan yang berkelanjutan, memberdayakan UKM untuk mencapai potensi penuh mereka dan berkontribusi secara signifikan terhadap perekonomian,” kata Mulyadi.

Ia mengatakan peluncuran produk pembiayaan UMKM MOFI diharapkan dapat langsung mengatasi kebutuhan sektor ini akan pendanaan yang fleksibel, dan pada saat yang sama menyediakan data penting untuk peningkatan produk di masa depan yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik UMKM.

Leave a reply

Iconomics