Bobobox Buka Bobocabin di Padusan Mojokerto, Kemana Lagi Ekspansi Tahun 2023?

1
775

Bobobox menghadirkan Bobocabin ke-9 di Mojokerto. Bobobox telah meresmikan Bobocabin Padusan Mojokerto, cabang Bobocabin kedua di Jawa Timur, yang berlokasi di Padusan, Hutan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengatakan bahwa pemerintah daerah siap mendukung setiap langkah yang diambil Bobobox guna optimalisasi sumber daya alam serta pemberdayaan warga dan komunitas sekitar yang dapat membangkitkan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno turut memberikan dukungan dengan mengapresiasi berdirinya Bobocabin yang dinilai memberikan warna baru industri pariwisata di kawasan Padusan. “Bobobox mendukung dan mengusung konsep teknologi dan struktur bangunan yang simpel dan unik sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi milenial dan anak-anak muda. Saat pandemi Covid-19, Bobobox juga mampu menunjukkan resiliensinya dengan mengembalikan tingkat okupansi di atas 90%,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan resmi.

Sebagai hasil dari kolaborasi strategis antara Bobobox dengan PT Palawi Risoris, Bobocabin Padusan Mojokerto dibangun di atas tanah seluas 14.422 meter persegi yang merupakan bagian dari Kawasan Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Baca Juga :   BNI Syariah Optimalkan Layanan di Wilayah Timur

Bobobox telah menjalin kerja sama dengan PT Palawi Risorsis lewat proyek Bobocabin Coban Rondo di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang sudah diresmikan sejak Juli 2022 dan proyek Bobocabin Baturraden di Kabupaten Banyumas yang sudah diresmikan sejak Oktober 2022.

Sebelumnya, Bobobox juga telah berkolaborasi dengan Perhutani melalui Bobocabin Ranca Upas dan Bobocabin Cikole. “Keindahan alam yang kita miliki tersebut merupakan potensi dan aset pariwisata milik bangsa, serta merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan mengelola aset tersebut secara produktif,” kata Direktur Operasional Perum Perhutani, Natalas Anis.

Adistyana Damaranti selaku perwakilan Manajemen Bobobox mengungkapkan komitmen perusahaan untuk selalu membawa dampak positif bagi kemajuan industri pariwisata. “Kami berkomitmen untuk dapat terus hadir di lokasi-lokasi lain di Indonesia kedepannya agar dapat terus mengupayakan dampak yang bermakna dengan tetap mengedepankan aspek keberlanjutan baik dari segi sosial, ekonomi maupun lingkungan,” tutur Adistyana.

Selain untuk para pelancong, Bobobox berniat memberikan hasil substansial bagi penduduk yang tinggal di kawasan kabin kedua di daerah Jawa Timur ini. Melalui kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai UMKM di sekitar Bobocabin Padusan diharapkan dapat mendukung kelancaran bisnis dan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Anggota Komisi III Johan Budi: Logistik Pengungsi Erupsi Semeru Aman

Sebagai sebuah fasilitas akomodasi, Bobocabin Padusan terletak di lokasi strategis yang dekat dengan berbagai wisata menarik di sekitar Padusan; pemandian air panas untuk menghangatkan diri setelah menikmati angin sejuk alam Padusan, kafe-kafe dengan pemandangan barisan pohon pinus tinggi, dan banyak wisata populer lainnya.

Dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin Padusan menyediakan 33 kabin yang terdiri dari 28 kabin tipe family dan 5 kabin tipe deluxe dilengkap dengan berbagai fitur khas Bobobox yaitu smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi yang terinstal pada gawai pengunjung dan ‘BPad’. Selain itu, berbagai fasilitas berkelas seperti shared kitchen, area communal, koneksi Wifi, barbeque, hingga api unggun juga turut dihadirkan untuk menambah kenyamanan pengunjung selama berada di Bobocabin. Setelah meresmikan Bobocabin Padusan, Bobobox berencana melanjutkan ekspansi ke ke Ubud, Bali dan Sumba, Nusa Tenggara Timur di awal tahun 2023.

Leave a reply

Iconomics