Tim Garuda Wakili Indonesia di World Final Turnamen Valorant Red Bull Campus Clutch

0
320

Red Bull Campus Clutch, turnamen VALORANT garapan Red Bull telah mengakhiri babak kualifikasi tingkat nasional di Indonesia dengan tim Garuda sebagai juara yang akan mewakili Indonesia di babak selanjutnya. Tim yang beranggotakan lima mahasiswa dari beberapa universitas tanah air itu akan diterbangkan untuk mengikuti babak grand final yang akan digelar di Istanbul, Turki, pada 21-24 November 2023.

Red Bull Campus Clutch sendiri pada tahun 2023 ini telah diikuti oleh lebih dari 20.000 mahasiswa di seluruh dunia, dengan 35 tim terbaik sebagai juara nasional masing-masing negara yang akan bertarung di Istanbul’s Volkswagen Arena, Turki.

Tidak hanya menghadirkan turnamen seperti pada umumnya, di Red Bull Campus Clutch world final ini, para finalis akan mendapat kesempatan bertemu player-player VALORANT ternama lainnya asuhan Red Bull, sekaligus memperebutkan total prizepool sebesar 20,000 Euro.

Babak final dari Red Bull Campus Clutch juga akan menghadirkan deretan nama host, analis, caster, dan bintang tamu spesial lainnya seperti host Iain Chambers, analis Vlad dan JessGOAT, serta para caster ternama yaitu Vansili, Rivington, Katie Bedford, AshCasts, Zescht, and AEvilCat.

Baca Juga :   UniPin Bagi-Bagi Kado Emas, Gaming Chair, Laptop, Hingga Motor di Perayaan Ulang Tahun ke-12

Tim Garuda yang mewakili Indonesia sendiri terdiri dari Rivaldy Nafian, Rayvaldo Chandra, dan Davin dari Universitas Tarumanagara, Thomas Alfiantino dari Universitas Trisakti, dan Bryan Carlos Setiawan dari Beijing University of Technology. Sang kapten, Rivaldy Nafian, mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil keluar sebagai juara nasional Red Bull Campus Clutch.

“Kami senang banget bisa juara di National Final Indonesia dan bisa mewakili Indonesia di Turki nanti. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik di world final dan berjuang untuk keluar sebagai pemenang, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Rivaldy.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), melalui Kabid Wasit dan Pelatih Christian Surjadi memberikan dukungan penuh kepada Tim Garuda yang akan berjuang di Grand Final Red Bull Campus Clutch 2023.

“Kami berharap, capaian optimal yang diraih oleh lima mahasiswa yang tergabung dalam Tim Garuda selama mengikuti Babak Kualifikasi Red Bull Campus Clutch 2023 dapat memberikan hasil terbaik saat berjuang membawa Merah-Putih di Grand Final Red Bull Campus Clutch 2023 yang berlangsung di Turki. Kami juga berharap, capaian Tim Garuda dapat menjadi inspirasi bagi talenta-talenta esports dari seluruh penjuru tanah air untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Red Bull yang telah menyelenggarakan kompetisi Valorant sebagai wadah bagi mahasiswa-mahasiswa tanah air untuk unjuk gigi dan memperlihatkan bakat mereka. Hal ini selaras dengan visi PB ESI untuk terus mendorong terbukanya kesempatan dan kesetaraan bagi seluruh kalangan di ekosistem esports di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga :   MPL Indonesia Musim ke-9 Siap Digelar Offline

Red Bull Campus Clutch merupakan inisiatif Red Bull, minuman berenergi yang identik dengan kaleng biru dan silvernya, dalam dunia esports dengan fokus para mahasiswa pemain VALORANT. Lewat turnamen ini, Red Bull Campus Clutch memupuk bakat-bakat baru yang kemudian sukses membangun karir di kancah profesional. Di 2021 dan 2022, lebih dari 45.000 mahasiswa seluruh dunia berpartisipasi dalam turnamen ini dan mendapat atensi dari para pemangku kepentingan di dunia pro VALORANT. Melihat kesuksesan tersebut, Red Bull kemudian menggelar Red Bull Campus Clutch untuk yang kedua kalinya di Indonesia. Tahun ini, Intel NUC, AGON by AOC, dan BACKFORCE sebagai mitra global juga mendukung berjalannya Red Bull Campus Clutch dengan menghadirkan perangkat gaming dan periferal yang terbaru dan terhebat di kelasnya.

Di Indonesia, helatan Red Bull Campus Clutch didukung oleh UniPin, platform penyedia layanan top-up games dan produk digital terkemuka di Indonesia. UniPin melalui UniPin Community memiliki visi untuk mengedukasi dan membina komunitas-komunitas kampus dan mahasiswa di Indonesia yang memiliki minat di bidang esports. Sejalan dengan visi ini, UniPin mendukung penuh terselenggaranya Red Bull Campus Clutch untuk mendorong mahasiswa memaksimalkan bakat yang mereka miliki dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Baca Juga :   UniPin Bakal Tebar Kejutan di Bstation Anime Carnival

“UniPin selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang mendorong anak bangsa untuk berkarya, salah satunya dalam Red Bull Campus Clutch. Keberangkatan Tim Garuda mewakili Indonesia ke Turki sekaligus menjadi simbol heroisme baru, khususnya dalam bidang esports. Ini bukti bahwa mengharumkan nama bangsa dan menjadi pahlawan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya mewakili negara di kejuaraan internasional. Semangat dan sukses untuk Tim Garuda, lakukan yang terbaik dan jadilah juara!” pesan Debora Imanuella, SVP UniPin Community.

Leave a reply

Iconomics