Akan Ada Parpol yang Gabung Dukung Ganjar, PDI Perjuangan Sebut Tunggu Momentum Tepat

0
312
Reporter: Rommy Yudhistira

PDI Perjuangan menyebut ada partai politik (parpol) yang berada di parlemen menyatakan ingin bekerja sama untuk mendukung Ganjaar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Meski tidak menegaskan parpol tersebut, tetapi ikut diundang ketika memperingati puncak bulan Bung Karno beberapa waktu lalu.

“Pada dasarnya partai-partai itu memberikan lampu hijau untuk kerja sama, yang diundang itu kan pada saat puncak peringatan bulan Bung Karno,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hasto mengatakan, pihaknya tidak ingin mendesak parpol tersebut untuk segera bergabung dan mendeklarasikan diri mendukung Ganjar. PDI Perjuangan lebih memilih menunggu momentum yang tepat dan menghormati seluruh keputusan setiap parpol.

“Masing-masing (parpol) ada berbagai tahapan-tahapan untuk berkonsultasi dengan internal, untuk menunggu karena sebelumnya sudah membangun kesepakatan. Kita hormati proses itu, tapi nanti akan terkonsolidasi,” ujar Hasto.

Sambil menunggu hal itu, kata Hasto, seluruh elemen tim pemenangan Ganjar terus berupaya dan bergerak mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pemenangan Ganjar pada 2024. Itu sebabnya, PDI Perjuangan sudah menjalin komunikasi secara intensif dengan para relawan yang selama ini mendampingi Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :   Komisi XI dan Pemerintah Sepakati Asumsi Dasar KEM PPKF RAPBN 2024

“Seluruh tim pemenangan Ganjar Pranowo, terus bergerak, mempersiapkan jurus kampanye, mempersiapkan brand strategi,” tutur Hasto.

Leave a reply

Iconomics