Apa Komentar Pelaku Bisnis Kripto dengan Terpilihnya DK OJK Baru yang Mengawasi Kripto?

0
258

Tokocrypto menyambut positif terpilihnya Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) yang baru. Komisi XI DPR RI telah memilih Hasan Fawzi sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2023-2028.

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis Yudho mengapresiasi dan menyambut baik terpilihnya Hasan Fawzi sebagai Dewan Komisioner baru di OJK yang nantinya akan mengawasi sektor kripto. Menurut Yudhono, Hasan memiliki latar belakang dan pengalaman yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya di industri keuangan.

“Dengan adanya komisioner OJK yang baru, kami berharap bahwa investasi aset kripto dapat menjadi lebih inklusif dan mencakup seluruh lapisan masyarakat. Dengan visi dan misi yang telah disusun, serta strategi yang telah didefinisikan, industri teknologi sektor keuangan dan aset keuangan digital di Indonesia akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya dalam keterangan resminya.

Ia menjelaskan OJK memiliki peran yang semakin penting. Peran ini juga melibatkan penambahan fungsi-fungsi baru di OJK, termasuk pengawasan terhadap industri baru yang berkembang, seperti tekfin, dan transaksi aset keuangan digital yang termasuk kripto di dalamnya.

Baca Juga :   20 Dana Pensiun Tercepat Diapresiasi OJK

“Tujuan pengawasan ini adalah untuk memastikan bahwa perkembangan industri tersebut memberikan manfaat yang nyata dan tidak menimbulkan risiko baru bagi perekonomian. Pemerintah optimis perdagangan aset kripto akan semakin berkembang. Melalui UU P2SK, diharapkan koordinasi dan penguatan peran kementerian dan lembaga terkait dalam mengatur penyelenggaraan perdagangan aset kripto menjadi lebih baik,” kata Yudho.

Tak hanya itu, Yudho juga mengungkapkan penghargaan kepada Bappebti atas upaya yang telah dilakukan dalam membangun ekosistem kripto di Indonesia. Berharap pencapaian yang telah diraih industri kripto saat ini, dapat terus dilanjutkan dengan mengedepankan kepentingan seluruh stakeholders, termasuk pelaku industri, dengan memastikan adanya kerangka regulasi yang jelas, inovatif, dan transparan.

Leave a reply

Iconomics