Emiten Pergudangan Vastland Indonesia Tbk Bidik Pertumbuhan 30% pada 2024

0
28

Emiten pengembang properti pergudangan PT Vastland Indonesia Tbk (VAST) menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 30% pada 2024 ini.

Ekspansi yang baru-baru ini dilakukan oleh VAST di wilayah Tangerang diperkirakan akan menunjang kinerja dan pendapatan perusahaan pergudangan tersebut.

“Kami merasa target pertumbuhan pendapatan 30% untuk tahun ini cukup realistis, melihat perkembangan dari aset yang baru kami akuisisi. Namun profitabilitas akan terdampak sementara sebab ada biaya awal untuk perbaikan dan perizinan atas aset yang baru ini,” ujar Direktur Keuangan VAST, Stanley V Gunawan, disela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Senin (10/6).

Sepanjang Kuartal I-2024 VAST berhasil mempertahankan tingkat okupansi di atas 90% untuk gudang built-to-suit dan general warehouse Perseroan, diikuti oleh meningkatnya luas area bersih yang dapat disewakannya.

Selama Kuartal I-2024 tersebut VAST berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan signifikan sebesar 38%, mencapai Rp9,0 miliar, dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp6,5 miliar.

Stanley mengklaim, VAST memiliki beberapa keunggulan dalam menyediakan gudang untuk para pelanggannya di antaranya lokasi pergudangan yang strategis dan mudah diakses.

Baca Juga :   4 Perusahaan Melantai di Bursa Efek Indonesia, Ini Profilnya

Di samping itu, VAST juga mampu menyediakan gudang sesuai spesifikasi yang diinginkan para pelanggannya dan dikerjakan dalam waktu relatif singkat namun berkualitas.

Selain itu, untuk mendukung ESG, VAST bahkan mampu menyediakan gudang yang dilengkapi energi terbarukan menggunakan panel surya.

Ia juga menjelaskan, sejauh ini VAST berhasil menjaga hubungan dan reputasi baik dengan berbagai pelanggan nasional dan multinasional dari berbagai sektor industri, seperti FMCG, distribusi FMCG, ritel, komoditas, mid-mile logistic, e-commerce, dan lainnya. Beberapa tenant VAST antara lain: Indomarco, Indomaret, Coca Cola, Ajinomoto, Aqua, Ninja Express, Lion Parcel, dan lainnya.

Leave a reply

Iconomics