Konsumsi Energi Meningkat Drastis Selama Lebaran

0
21

Konsumsi energi masyarakat Indonesia mengalami peningkatan tajam selama periode mudik lebaran, sebagai imbas dari tingginya mobilitas.

Pertamina mencatat, pada H-1 Idulfitri 1445 H konsumsi BBM seperti Pertalite naik 37% dan Pertamax juga bertambah hingga 99%. Kenaikan konsumsi hampir terjadi di semua jenis BBM. Untuk LPG 3 kg mencapai 10,4% pada H-1 Idulfitri 1445 H dibandingkan penyaluran harian normal.

Pertamina pun telah melakukan penambahan alokasi BBM dan LPG sehingga tidak terjadi kelangkaan pasokan.

“Dengan penambahan ini kami harapkan kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG dapat terpenuhi dengan baik,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4).

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menambahkan, setelah memenuhi kebutuhan BBM dan LPG pada arus mudik, Pertamina Patra Niaga masih terus bersiaga menyiapkan kebutuhan libur Idulfitri dan arus balik nanti.

“Kami terus memonitor konsumsi BBM dan LPG, karena pasca hari H biasanya lokasi wisata diserbu masyarakat sehingga BBM dan LPG harus kami pastikan aman,” tutur Irto.

Baca Juga :   Anggota Komisi VII: Pertamina Perlu Antisipasi Antrean Isi BBM di Puncak Arus Balik

Pertamina terus menghimbau masyarakat untuk dapat mengakses Call Centre Pertamina di nomor 135 jika menemukan kendala terkait BBM dan LPG di lapangan.

Leave a reply

Iconomics