DSC Hadir Kembali Dukung Wujudkan Wirausahawan Bangun Bisnis Berkelanjutan

0
24
Reporter: Rommy Yudhistira

Diplomat Success Challenge (DSC) hadir kembali dengan komitmen mendukung wirausaha dalam membangun bisnis berkelanjutan. Karena itu, DSC mewujudkan komitmennya itu melalui program inovatif dan kolaboratif yang dihadirkan untuk membantu pengusaha muda menciptakan kesuksesan.

Ketua Dewan Komisioner DSC Surjanto Yasaputera mengatakan, DSC Season 15 turut menyiapkan hibah modal usaha dengan total sebesar Rp 2,5 miliar. Juga akan memberikan support system bagi stakeholders yang ingin bersinergi dan memanfaatkan peluang yang lebih besar melalui praktik bisnis berbasis environment, social, dan governance (ESG).

“Prinsip keberlanjutan dalam ESG memperluas makna bahwa kesuksesan bisnis bukan hanya tentang profit, melainkan bagaimana pelaku usaha dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat luas, yang akhirnya dapat meraih kesuksesan bersama,” kata Surjanto dalam acara Kick-Off DSC Season 15 di Half Patiunus, Jakarta, Kamis (20/6).

Sementara itu, Dewan Komisioner DSC Helmy Yahya menambahkan, DSC Season 15 akan membahas berbagai isu seperti blue economy, pemanfaatan sumber daya laut berkelanjutan, peningkatan kesejahteraan, dan pelestarian ekosistem laut.

Baca Juga :   Komisi VI Minta BUMN Transportasi Pastikan Ketersediaan dan Kesiapan Armada Hadapi Nataru

“Wirausahawan muda sukses harus mempunyai DNA 3P, yaitu paham, piawai, dan persona. Sejak awal program DSC dilaksanakan, ketiga elemen itulah yang menjadi prioritas dalam penilaian peserta,” kata Helmy.

Sedangkan Dewan Komisioner DSC Season 14 Antarina S.F Amir mengatakan, wirausaha yang mengikuti DSC berkesempatan mengembangkan keterampilan, dan pengetahuan dalam bidang kewirausahaan yang berkelanjutan. “Melalui pelatihan, pendampingan para coach, dan pengalaman praktis dari kesuksesan wirausaha lain,” ujar Antarina.

Sebagai informasi, pendaftaran DSC Season 15 dibuka hingga 22 September 2024. Seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku dapat diakses melalui situs www.diplomatsukses.com.

Leave a reply

Iconomics