Ingin Nonton Pertamina Grand Prix of Indonesian MotoGP September Nanti, Simak Harga Tiket Berikut Ini

0
26
Reporter: Rommy Yudhistira

Pertamina Mandalika International Circuit kembali menjadi tuan rumah gelaran balap motor MotoGP 2024. Pertamina Grand Prix of Indonesian MotoGP akan dilaksanakan pada 27-28 September 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, penyelenggaraan ajang balap kelas internasional tersebut akan membuka peluang besar bagi sport tourism dan menyumbang devisa yang signifikan bagi negara.

Dalam beberapa tahun terakhir, kata Erick, Pertamina Mandalika International Circuit mampu meningkatkan nation branding Indonesia di mata dunia.

“Kita memiliki kesempatan untuk menarik perhatian dunia sekaligus memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan perekonomian lokal, serta mengukuhkan posisi The Mandalika sebagai the ultimate lifestyle sportstainment destination,” kata Erick dalam keterangannya pada Jumat (21/6).

Untuk itu, kata Erick, Kementerian BUMN siap untuk mendukung penuh perhelatan internasional tersebut. Sinergi yang terjalin antara semua pihak akan memastikan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 dapat berjalan dengan lancar, dan diharapkan bisa memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung, serta pembalap.

“Tak hanya balapan motor, tetapi juga kesempatan emas untuk mempromosikan Indonesia, khususnya Mandalika sebagai destinasi sportainment berkelas dunia,” kata Erick.

Baca Juga :   Polri Pastikan Terlibat Jaga Ketersediaan dan Kebutuhan Pangan Jelang Lebaran 2024

Sementara itu, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria menambahkan, pihaknya bersama pemangku kepentingan lain berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan event MotoGP.

Sebagai informasi, tiket MotoGP telah dibuka sejak 24 Februari 2024 yang lalu. Sedangkan untuk tiket presale telah dibuka mulai dari 17-30 Juni 2024. Adapun harga tiket tersebut terdiri atas; festival-general Admission (weekend pass) seharga Rp 490.000; regular grandstand (weekend pass) zone C seharga Rp 1.050.000; zone E,F,G masing-masing seharga Rp 560.000; zone D,H,I masing-masing seharga Rp 700.000; premium grandstand (weekend pass) Pertamina Grandstand seharga Rp 1.750.000; zone B seharga Rp 1.610.000.

Leave a reply

Iconomics