Founder & CEO The Iconomics Bram S Putro Terpilih Sebagai Tokoh Media Berpengaruh 2021

0
1936

MAW menganugerahi 56 tokoh dan organisasi sebagai Tokoh dan Organisasi Berpengaruh Tahun melalui acara MAW Talk Awards (MTA) 2021. Salah satu diantara tokoh tersebut adalah Bram S. Putro, Founder dan CEO The Iconomics. Ia terpilih sebagai Tokoh Media Berpengaruh.

“Semoga amanah ini dapat terus kami amalkan dan bisa menginspirasi sekaligus memotivasi kami untuk terus berkontribusi dan berkarya dengan sepenuh hati untuk masyarakat, bangsa dan negara kita tercinta,” kata Bram dalam testimoni saat prosesi penganugerahan yang ditayangkan di kanal You Tube MAW Talk pada Jumat (09/07/2021).

Ke-56 pemenang MAW Talk Awards (MTA) 2021 itu terbagi ke dalam tujuh kategori. Ada kategori Tokoh PR Berpengaruh, Lembaga PR Berpengaruh, Tokoh Media Berpengaruh, Lembaga Media Berpengaruh, Tokoh Sosial Masyarakat Berpengaruh, Tokoh Bisnis Berpengaruh, dan Tokoh Publik Berpengaruh.

Para peraih penghargaan MTA 2021, dinilai melalui proses bertahap, mulai dari kandidasi sebanyak 700 tokoh dan organisasi yang diolah melalui mesin pencari digital. Kemudian diakhiri dengan penjurian kualitatif untuk menentukan pemenang oleh 5 orang Dewan Juri akademisi komunikasi berpengaruh dari lima perguruan tinggi besar di Yogyakata. Mereka adalah Dr Masduki (Universitas Islam Indonesia), Dr Christina Rochayanti (UPN “Veteran” Yogyakarta), Dr Adhianty Nurjanah (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr Rahayu (Universitas Gadjah Mada), dan Dr Lukas Ispandriarno (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

Baca Juga :   Drone Emprit: Media Sosial Kini Dimanfaatkan untuk Pengaruhi Opini Publik

“Kami menyeleksi para kandidat pemenang itu dengan sangat ketat selama dua bulan, dengan melibatkan enam indikator penilaian dari juri yang sangat kredibel,” kata Asmono Wikan, Founder & CEO MAW Talk. Salah satu indikator penilaian itu adalah tentang “Nilai-nilai Ngayogyokarto” yang “harus” dimiliki para Tokoh yang meraih penghargaan ini. Dalam pandangan Juri, nilai-nilai tersebut menyangkut persepsi publik tentang Yogyakarta sebagai daerah/kota intelektual, terbuka, dinamis, guyub, dan toleran. “Nilai-nilai itu penting kami sematkan kepada para pemenang sebagai faktor genuine yang autentik dari penghargaan MAW Talk Awards,” ungkap Dr Masduki, Koordinator Dewan Juri MTA 2021.

Leave a reply

Iconomics