Nilai Transaksi Pyridam Farma Akuisisi Probiotec Limited Capai AU$ 252 Juta

0
47
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Pyridam Farma Tbk melalui PYFA Australia Pty. Ltd telah mengakuisisi 100% saham perusahaan farmasi asal Australia Probiotec Limited. Penyelesaian akuisisi tersebut dilakukan di Australia pada 18 Juni 2024.

Chief Strategic Development Officer Pyridam Farma dr.  Widjanarko Brotosaputro mengatakan, dengan proses tersebut menjadikan Pyridam Farma sebagai perusahaan terbuka Indonesia yang pertama kali mengakuisisi perusahaan terbuka asal Australia melalui proses scheme of arrangement. Nilai transaksi untuk membeli 100% kepemilikan saham Probiotec Limited mencapai AU$ 252 juta.

Probiotec Limited, kata Widjanarko, merupakan perusahaan farmasi yang bergerak dalam bidang manufaktur dan pengemasan. “Kami bangga Pyridam Farma dapat menuliskan sejarah yang membanggakan bagi bangsa Indonesia sebagai perusahaan terbuka farmasi yang berhasil mengakuisisi perusahaan terbuka farmasi milik asing,” kata Widjanarko dalam keterangannya pada Kamis (20/6).

Selain memperkuat posisis Pyridam Farma di pasar global, kata Widjanarko, akuisisi tersebut dapat membuka peluang baru untuk ekspansi dan bekerja sama di industri farmasi. Perusahaan akan memperoleh akses teknologi penelitian dan pengembangan yang lebih mumpuni danefisien.

Baca Juga :   Ada Corona, Menteri Erick Sorot Health Security dan Peran BUMN di Indonesia

Melalui langkah strategis itu, kata Widjanarko, Pyridam Farma berkomitmen untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan dinamika industri farmasi global. Dan, akuisisi tersebut merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk meningkatkan kapabilitas dalam inovasi produk, penelitian, dan kerja sama dengan mitra global.

Masih kata Widjanarko, pihaknya berharap jaringan dan pengalaman Probiotec Limited dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan, dan perkembangan Pyridam Farma ke depan.

“Kami ingin tetap berfokus kepada inovasi, penelitian serta kolaborasi dengan farmasi global lainnya untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Leave a reply

Iconomics