Ada Peran Baru, Ira Noviarti Mundur dari Posisi Presiden Direktur Unilever Indonesia Tbk

0
442

Ira Noviarti mengajukan surat pengdunduran diri dari posisinya sebagai Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Ia akan tetap berkarir di Unilever dengan posisi baru yang akan diumumkan kemudian.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Nurdiana Darus selaku Direktur dan Sekretaris Perusahaan UNVR menyampaikan, Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Ira Noviarti dari jabatannya selaku Presiden Direktur Perseroan pada 24 Oktober 2023.

Disebutkan bahwa pengunduran diri itu “sehubungan dengan alasan pribadi yang akan berlaku efektif sejak disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan berikutnya.”

“Sehubungan dengan pengunduran diri tersebut, pemegang saham utama Perseroan berencana untuk mengusulkan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan yang baru untuk disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang sama,” ujar Nurdiana Darus dalam keterbukaan informasi di BEI, Rabu (25/10).

“Rencana penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham sehubungan dengan hal tersebut di atas akan diinformasikan lebih lanjut oleh Perseroan,” tambahnya.

Dalam konferensi pers pemaparan kinerja UNVR kuartal ketiga 2023, pada Rabu petang (25/10),  Ira Noviarti mengumumkan pengunduran dirinya. Namun, ia mengatakan pengunduran diti tersebut terkait dengan “pergeseran model operasional menjadi organisasi yang dikelola secara Unit Bisnis, mulai bulan Januari 2024.”

Baca Juga :   Indosat Ooredoo Hutchison Tunjuk Eks Direktur Legal Unilever Indonesia Jadi CLO

Nantinya,  akan ada lima Unit Bisnis UNVR  yaitu Beauty and Wellbeing, Personal Care, Home Care, Nutrition, dan Ice Cream yang diharapkan bisa semakin fokus mewujudkan potensi pertumbuhan jangka panjang di Indonesia.

Ira selaku Presiden Direktur Perseroan akan memulai peran baru bersama Unilever

“Saya memulai posisi ini saat kita baru mulai menghadapi pukulan pandemi di tahun 2020, dan telah banyak yang kami lalui hingga hari ini. Bersama-sama, kami menavigasi begitu banyak perubahan dan tantangan, membawa bisnis Perseroan ke posisi yang lebih kuat seperti yang bisa dilihat dari hasil kuartal III 2023 yang kami umumkan hari ini. Seraya menjalankan hal-hal tersebut, kami tetap terus berkontribusi pada tanah air dan masyarakat. Saya bersyukur atas akhir yang baik dari peran ini, dan bersemangat untuk berkontribusi lebih lanjut bagi kesuksesan Unilever dalam peran saya berikutnya. Pengalaman, kepercayaan, dan kesempatan yang merupakan sebuah kehormatan,” jelas Ira.

Posisi Ira yang baru bersama Unilever akan diumumkan pada waktunya, dan suksesornya akan diusulkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan berikutnya.

Leave a reply

Iconomics