Kebijakan Tiket ASDP untuk Arus Balik Bakauheni-Merak

0
19

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperkirakan puncak arus balik Lebaran diperkirakan terjadi mulai 13 April 2024 hingga 14 April 2024. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi mengatakan memasuki H+2 pergerakan arus balik dari Sumatera menuju Jawa mulai alami peningkatan.

“Sesuai arahan Pak Menko PMK, Menhub, Gubernur Lampung dan Kapolda dalam rapat kemarin tentu kami dan seluruh stakeholder terkait, secara bersama-sama akan meningkatkan koordinasi dan sinergi untuk kelancaran arus balik khususnya dari Bakauheni menuju Merak,” kata Ira dalam keterangan resminya.

Ira mengatakan ASDP telah menyiapkan langkah mitigasi, yakni menghapus pemberlakuan tiket kedaluwarsa bagi kendaraan penumpang golongan II dan IVA sampai dengan 24 jam sejak waktu masuk pelabuhan yang berlaku khusus saat periode arus balik Lebaran pada 11-21 April 2024.

“Sudah kami sosialisasikan bahwa pengguna jasa tidak perlu khawatir jika pada arus balik mengalami kemacetan saat menuju Pelabuhan. Tiket ferry tidak akan hangus selama pengguna jasa tiba di pelabuhan dalam 24 jam dari waktu masuk pelabuhan yang tertera di tiket. Karena itu, kami minta agar pemudik yang akan kembali, segera persiapkan perjalanan dan beli tiket dari sekarang,” kata Ira.

Baca Juga :   Rayakan Lebaran di Masa Pandemi, Ini yang Ditawarkan ACE Hardware ke Pelanggan

Menurutnya, para pemudik yang akan kembali agar mempersiapkan perjalanan dengan matang, membeli tiket via online Ferizy atau mitra resmi sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kuota.

“Pastikan sudah bertiket sebelum Anda berangkat, dan datang ke pelabuhan sesuai dengan jadwal keberangkatan yang tertera di tiket, hal ini penting agar tidak mengalami antrian khususnya pada puncak arus balik, akhir pekan ini,” ujarnya.

Leave a reply

Iconomics